Rabu, 27 Oktober 2010

- Ballon d'Or FIFA
Messi Jagokan Iniesta dan Xavi

Barcelona - Atas Kontribusi besarnya buat Barcelona, Lionel Messi banyak dijagokan bakal kembali merebut Ballon d'or. Tapi si pemainnya sendiri justru memilih Andres Iniesta atau Xavi Hernandez.

Messi kembali terpilih sebagai salah satu kandidat peraih penghargaan Ballon d'Or untuk tahun 2010. Pesepakbola Argentina itu bersama 22 nama lainnya akan bertarung untuk memperebutkan status terbaik dan akan diumumkan dalam sebuah gala pada tanggal 10 Januari 2011.

Meski Barcelona tak segemilang semusim sebelumnya, Messi tetap dianggap jadi calon kuat untuk meraih Bola Emas untuk kali kedua secara beruntung. Jumlah 47 gol yang dia buat di semua kompetisi musim lalu menjadi alasan kuat untuk kembali mengunggulkan pesepakbola asal Argentina itu.

Namun Messi sepertinya tak terlalu berharap bisa kembali meraih gelar serupa. Soalnya dia malah menjagokan Iniesta dan Xavi. Keberhasilan mencetak gol penentu kemenangan di Piala Dunia disebut Messi akan membuat Iniesta jauh lebih diunggulkan.

"Xavi, atau Iniesta yang mencetak gol (di Piala Dunia). Dunia akan membuat keputusan dari pertandingan final Piala Dunia,," tegas Messi saat ditanya soal jagoannya di Ballon d'Or.

Baik Xavi atau Iniesta dianggap layak jadi peraih Ballon d'Or mengingat keduanya juga berperan besar dalam sukses Spanyol dalam meraih gelar juara dunianya yang pertama di Afrika Selatan lalu. Buat Messi pribadi, dia memilih kedua rekannya itu karena keinginan terus melihat Bola Emas berada di ruang ganti Barcelona.

"Yang paling saya inginkan di atas semuanya adalah Golden Ball berada di ruang ganti kami," tuntas pesepakbola 23 tahun itu di Marca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar