Jumat, 01 Oktober 2010

- Kualifikasi Euro 2012
Benzema Tetap, Nasri & Gourcuff Dipanggil

Paris - Performa Karim Benzema di klub belumlah maksimal, namun Laurent Blanc tetap membawanya untuk laga Kualifikasi Euro 2012. Sementara itu dua gelandang serang 'Tim Ayam Jantan' Samir Nasri dan Yoann Gourcff dipanggil lagi.

Dalam rilis skuad Prancis untuk laga melawan Rumania dan Luksemburg di Grup D, 8 & 12 Oktober mendatang, Blanc membawa 23 pemain. Benzema sendiri memang belum menunjukkan performa terbaiknya di Real Madrid musim ini di mana hal itu sempat dikeluhkan Jose Mourinho.

Namun demikian bagi Blanc Benzema tetap elemen penting bagi tim dan penyerang 22 tahun itu tetap dibawanya. Benzema sendiri sudah mencetak satu gol di kualifikasi saat Les Blues mengalahkan Bosnia-Herzegovina 2-0 bulan lalu.

Tak hanya Benzema, Nasri serta Gourcuff yang tak diikutsertakan dalam dua laga awal kualifikasi lalu karena cedera dan skorsing, namanya ada di dalam daftar tim tersebut.

Nasib berbeda justru dialami gelandang senior Jeremy Toulalan yang ditinggalkan oleh Blanc, meski sanksi satu laga pasca keributan di Piala Dunia 2010 lalu sudah dilewatinya.

Prancis masih tanpa Franck Ribery yang masih menjalani sanksi tiga laga serta Patrice Evra yang dilarang membela tim selama lima laga. Topskorer sementara Liga Prancis musim ini dengan tujuh gol, Dimitri Payet, juga dibawa Blanc.

Saat ini Prancis duduk di posisi ketiga dengan tiga poin dari dua laganya. Berikut skuad Prancis yang dilansir dari AFP:

Kiper: Hugo Lloris (Lyon), Steve Mandanda (Marseille), Cedric Carrasso (Bordeaux)

Bek: Bakary Sagna (Arsenal), Adil Rami (Lille), Philippe Mexes (Roma), Mamadou Sakho (Paris Saint-Germain), Gael Clichy (Arsenal), Benoit Tremoulinas (Bordeaux)

Gelandang: Abou Diaby (Arsenal) Alou Diarra (Bordeaux), Lassana Diarra (Real Madrid), Yann Mvila (Rennes), Florent Malouda (Chelsea), Yoann Gourcuff (Lyon), Mathieu Valbuena (Marseille), Blaise Matuidi (Saint-Etienne), Samir Nasri (Arsenal)

Penyerang: Kevin Gameiro (Lorient), Guillaume Hoarau (PSG), Karim Benzema (Real Madrid)), Loic Remy (Marseille), Dimitri Payet (Saint-Etienne)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar