Jumat, 22 Oktober 2010

- Liga Europa
Juventus Diimbangi Salzburg

Wals-Siezenheim - Juventus kembali gagal memetik kemenangan di fase grup Liga Europa. Melawat ke Red Bull Salzburg, Bianconeri harus puas bermain imbang 1-1.

Dalam laga yang dilangsungkan di Red Bull Arena, Jumat (22/10/2010) dinihari WIB, Juventus justru harus lebih dulu tertinggal saat Dusan Svento menjebol gawang mereka di menit 36. Milos Krasic jadi pahlawan Juve dengan gol balasan yang dia buat di menit 48.

Ini merupakan hasil imbang ketiga yang diraih Alessandro Del Piero cs di fase grup Liga Europa. Dengan baru mengumpulkan tiga poin, skuad besutan Luigi Delneri tertahan di posisi tiga klasemen Grup A dengan koleksi tiga angka.

Juventus tertinggal empat poin atas Manchester City di posisi teratas. Pada laga lainnya, The Citizens menang 3-1 atas Lech Poznan.

Jalannya Pertandingan

Setelah kalah di dua pertandingan terdahulu, Salzburg mencoba tampil ofensi saat menjamu Juventus. Namun justru tim tamu yang punya peluang lebih dulu di menit 25 saat tendangan bebas Del Piero bisa diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Gerhard Tremmel.

Salzburg balas menekan tak lama berselang saat tendangan keras David Mendes Da Silva harus susah payah diantisipasi oleh kiper Alexander Manninger. Di menit 36 Dusan Svento menggelorakan publik tuan rumah dengan gol yang dia buat setelah sepakannya dari sisi kiri kotak penalti bersarang di gawang Jubentus.

Memasuki babak kedua Del Neri memasukkan Krasic demi menambah daya gempurnya. Upaya tersebut membuahkan hasil yang diinginkan karena nama tersebut kemudian tercatat sebagai pencetak gol penyeimbang kedudukan.

Meneruskan umpan yang dilepas Jorge Martinez, pesepakbola Serbia itu mengendalikan bola dengan tenang dalam posisi tak terkawal untuk kemudia memasukkan gawang ke jala lawan. Di menit 48 skor berubah menjadi 1-1.

Tak lama berselang Juventus nyaris menambah keunggulannya. Namun sepakan Oliveira Amauri melanjutkan tusukan yang dibuat Krasic masih melenceng tipis dari sasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar