Sabtu, 09 Oktober 2010

- Di Allianz Arena, Jerman Seperti Main Tandang

Munich - Jerman memetik kemenangan 3-0 atas Turki dalam laga di Allianz Arena. Saking sengitnya perlawanan yang diberikan sang lawan, Der Panzer sampai merasa seperti melakoni laga tandang.

Berlaga di depan pendukungnya sendiri, Jerman meraih kemenangan ketiganya di Kualifikasi Piala Eropa 2012. Dua gol dari Miroslav Klose dan satu dari Mesut Oezil mengantar mereka meraih tiga poin setelah menuntaskan laga dengan 3-0.

Meski menang, Jerman sempat dipaksa berjuang keras dalam laga tersebut. Turki ternyata mampu meladeni permainan cepat yang diperagakan pasukan muda Jerman dan bahkan sempat lebih dulu mengancam melalui Halil Altintop di menit 36.

"Saya pikir kami sedikit tertekan hari ini - ini hampir seperti pertandingan tandang. Tapi tim ini menunjukkan keinginan yang besar... dan saya pikir kami jelas layak menang," sahut Loew seperti dikutip dari Canadianpress.

Kemenangan atas Turki membuat Jerman makin kokoh berdiri di puncak klasemen Grup A dengan nilai sempurna sembilan dari tiga laga yang sudah dilalui. Sukses menundukkan lawan yang dianggap terberat makin menumbuhkan kepercayaan diri pemain-pemain Jerman.

"Permainan tim saat ini sungguh impresif. Tiga pertandingan, sembilan poin, lalu mengalahkan Turki yang jelas menjadi lawan terberat di grup. Tapi itu tak akan berarti kalau kami tak menang di hari Selasa, dan kami akan menggunakan kemenangan ini sebagai dasar untuk laga di Kazakhstan," tukas kapten Philipp Lahm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar