Selasa, 05 Oktober 2010

- Kualifikasi Euro 2012
Der Panzer Tanpa Schweinsteiger

Jakarta - Timnas Jerman akan melakoni dua laga kualifikasi Piala Eropa 2012 tanpa diperkuat salah satu andalannya Bastian Schweinsteiger. Sang pemain terpaksa absen karena mengalami cedera pada kaki kanannya.

Jerman yang kini memimpin klasemen Grup A akan menjamu Turki pada Jumat (8/10/2010) dan dilanjutkan dengan melawat ke Astana guna menghadapi Kazakhstan empat hari setelahnya.

Cedera yang mendera pemain yang kerap disapa Schweini itu didapatnya kala memperkuat timnya Bayern Munich ketika berhadapan dengan Borussia Dortmund dalam laga Bundesliga akhir pekan silam.

Schweinsteiger memang bermain penuh di laga tersebut. Tetapi ia mengaku tidak nyaman dengan kaki kanannya. Hasil diagnosa menunjukkan ada perobekan ligamen di sekitar area tarsus sehingga ia tidak memungkinan untuk bermain.

"Setelah diagnosis, Schweini sudah memberitahukan pada pelatih Joachim Loew kalau yang bersangkutan tidak sanggup bermain di dua pertandingan kualifikasi Piala Eropa," demikian bunyi keterangan di situs resmi DFB yang dilansir ESPN.

Schweinsteiger selalu diturunkan di dua laga kualfikasi sebelumnya di mana Jerman mengalahkan Belgia 1-0 dan melipat tim lemah Azerbaijan 6-1. Hingga kini belum diketahui sampai kapan Schweini akan absen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar