Kamis, 07 Oktober 2010

- Jelang Kualifikasi Euro 2012
Oezil Tak Hadapi Dilema


Berlin - Gelandang Jerman Mesut Oezil menyebut laga melawan Turki sebagai pertandingan spesial. Meski begitu Oezil menegaskan dirinya tak menghadapi dilema kala harus melawan tanah leluhurnya.

Jerman menjamu Turki dalam laga lanjutan kualifikasi Euro 2012 di Berlin, Sabtu (9/10/2010) dinihari WIB.

Kedua tim saat ini masih berada di posisi 1-2 klasemen sementara Grup A, memiliki poin sama dan hanya dipisahkan selisih gol. Itu berarti kemenangan wajib hukumnya bagi kedua negara dalam laga ini.

Satu yang menjadi sorotan dalam laga ini adalah Mesut Oezil, pemain beradarah Turki yang mengabdikan dirinya untuk Deutschland.

"Ini jelas merupakan laga yang sangat spesial. Saya sangat menantikan pertandinagn menghadapi kawan-kawan saya," ujar Oezil dilansir dari situs resmi FIFA.

Pemain Real Madrid itu menjadi elemen penting bagi Der Panzer ketika merebut tempat ketiga di Piala Dunia 2010. Magi Oezil diharapkan bisa kembali mengantarkan Jerman meraih kejayaan di Piala Eropa.

"Tujuan kami adalah melakukan satu langkah lebih maju ke putaran final Piala Eropa," tandas dia.

Oezil tak nervouz atau menghadapi dilema kala harus berhadapan dengan negeri asal leluhurnya. "Saya bangga dengan negara saya. Bagi saya, tidak ada negara lain yang bisa memberikan kebanggaan selain negara saya," ujar gelandang 21 tahun itu.

Oezil menilai bahwa Turki merupakan lawan yang berat. "Mereka memiliki kemampuan teknis yang bagus dan kuat sebagai tim. (Gelandang) Nuri Sahin merupakan pemain berkelas dan terus berkembang," ujar dia.

"Selain itu mereka juga punya pelatih yang sangat bagus, Guus Hiddink," pungkas pemain yang berseragam Jerman sejak tahun 2009 itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar