Kamis, 14 Oktober 2010

- Belanda Mimpi Buruk buat Klub

Jakarta - Saat ini, mungkin banyak klub yang was-was bila punya pemain nasional Belanda. Sebabnya, sudah banyak pemain yang usai bermain bersama Oranje pulang dalam keadaan cedera.

Cedera terbaru itu menimpa penyerang Liverpool, Dirk Kuyt. Pemain 30 tahun itu cuma bermain selama setengah jam saat Belanda melipat Swedia 4-1 di kualifikasi Euro 2012.

Indikasi awal, Kuyt menderita cedera di engkel. Perkirakan kalau Kuyt harus absen sebulan dianggap terlalu optimistis. Daily Mail melansir kalau Kuyt mungkin harus absen tiga bulan.

Liverpool bukan satu-satunya klub yang pasti berang pada Belanda. Sebelum ini, Bayern Muenchen juga sudah mencak-mencak karena kaptennya, Mark van Bommel, dikembalikan dalam kondisi tidak fit.

Van Bommel tidak sendirian. Bayern juga tidak bisa memakai jasa Arjen Robben karena ia menderita cedera usai final Piala Dunia 2010 antara Belanda kontra Spanyol. Akibat cedera Robben, Bayern bahkan berniat untuk menuntut Belanda agar membayar ganti rugi.

Bila dirunut lagi ke belakang, Arsenal juga pernah dirugikan Belanda dalam kasus Robin van Persie. Awal tahun ini, Van Persie menderita cedera parah saat membela 'Singa Oranye' di laga persahabatan hingga akhir musim 2009-10 lalu.

Van Persie memang kemudian pulih sebelum Piala Dunia 2010 dimulai, tapi pada akhir Agustus lalu penyerang 27 tahun itu cedera lagi dan belum bermain lagi sampai sekarang.

Bisa dipastikan, saat ini para klub pasti berharap-harap cemas bila punya pemain nasional Belanda. Bukan tidak mungkin, kerugian seperti yang diderita Liverpool, Bayern dan Arsenal juga menimpa mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar