Kamis, 18 November 2010

- Van Persie Senang Kembali Perkuat Belanda

Amsterdam - Robin Van Persie bukan hanya gembira dengan kemenangan Belanda atas Turki. Striker Arsenal ini juga senang karena dapat kembali memperkuat Oranje setelah dibekap cedera.

Van Persie masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua saat Belanda menjamu Turki di Amsterdam ArenA, Kamis (18/11/2010) dinihari WIB. Penyerang berusia 27 tahun itu terahir memperkuat Belanda di saat laga final Piala Dunia 2010.

Meski tidak mencetak gol namun Van Persie mengaku senang akhirnya bisa kembali merumput. "Sangat menyenangkan dapat kembali memperkuat Oranje. Laga terakhir saat dikalahkan Spanyol di final Piala Dunia," ujarnya seperti dilansir Espn.

"Saya baru kembali untuk mendapatkan kebugaran dalam pertandingan setelah cedera cukup panjang dan saya tak peduli dimainkan di posisi mana. Saya hanya ingin bisa bermain lagi," ungkap Van Persie.

Manajer Arsenal Arsene Wenger mungkin tak senang karena strikernya tersebut dimainkan di timnas Belanda. Namun Van Persie menegaskan bahwa dia bisa tampil di laga ujicoba tersebut juga baik bagi Arsenal.

"Ini situasi yang bagi semua orang. Saya senang dapat kembali bermain, itu bagus buat Arsenal bahwa saya bisa mendapatkan ritme pertandingan, dan saya rasa itu juga bagus buat Belanda saya telah kembali," ujarnya.

Bukan hanya soal dirinya, ia juga senang skuadnya bisa mengalahkan Turki lewat gol tunggal Klaas-Jan Huntelaar di babak kedua. "Saya rasa pertandingan lebih menarik untuk disaksikan di babak kedua," tukas Van Persie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar