Selasa, 23 November 2010

- Gigit Pemain PSV, Suarez Diskors Ajax

Amsterdam - Ada-ada saja kelakuan Luis Suarez saat memimpin timnya melawan PSV Eindhoven akhir pekan kemarin. Gara-gara mengigit seorang pemain lawan, Suarez pun dihukum dua pertandingan plus denda oleh Ajax Amsterdam.

Kejadian itu berlangsung pada Sabtu (20/11/2010) saat laga yang dihelat di Amsterdam Arena memasuki menit-menit akhir. Saat itu Suarez tengah terlibat perang kata-kata dengan gelandang PSV Otman Bakkal. Tiba-tiba Suarez pun langsung mengigit bahu Bakkal.

Kejadian itu lantas luput dari pengamatan wasit Bjorn Kuipers meski si pemain memperlihatkan bekas gigitan kapten Ajax itu di bahunya. Namun Suarez pun akhirnya tak bisa lolos juga dari hukuman setelah laga itu usai.

Diberitakan Reuters yang mengutip situs resmi Ajax, Suarez harus menerima hukuman larangan bertandingan selama dua laga, yaitu melawan VVV Venlo dan Nec Nijmegen di liga. Namun Suarez masih diperbolehkan tampil saat Ajax menghadapi Real Madrid di Liga Champions Rabu dinihari nanti.

Selain mendapat sanksi, Suarez pun harus membayar sejumlah denda yang nantinya akan disumbangkan untuk amal. Suarez pun bisa saja menerima hukuman tambahan dari otoritas Liga Belanda atas sikap tak profesionalnya tersebut.

Kejadian seperti Suarez ini pernah terjadi pada laga Inggris Oktober 2006. Saat itu Jermain Defoe yang masih menggunakan seragam Tottenham Hotspur menggigit bahu Javier Mascherano karena kesal ditekel dari belakang oleh gelandang asal Argentina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar