Rabu, 24 November 2010

- Dinho, Ibra dan Clean Sheet Puaskan Allegri

Auxerre - Massimiliano Allegri jelas girang dengan kelolosan AC Milan ke babak 16 besar Liga Champions. Senyum sang pelatih makin lebar karena performa gemilang Zlatan Ibrahimovic, Ronaldinho dan barisan pertahanannya.

Dengan Real Madrid memetik kemenangan telak atas Ajax Amsterdam, Milan sesungguhnya cuma butuh hasil imbang untuk bisa lolos. Namun Diavolo Rosso tetap tampil ngotot saat berkunjung ke AJ Auxerre di matchday kelima Liga Champions.

Hasilnya tidak sia-sia karena Milan pulang dengan kemenangan 2-0. Sepasanag gol klub pemilik tujuh gelar juara Liga Champions tersebut datang dari Zlatan Ibrahimovic dan Ronaldinho.

"Kita semua tahu kalau untuk bisa meraih hasil tertentu kita membutuhkan pengorbanan dan kerja keras. Tim ini sadar akan hal tersebut dengan cepat dan hasilnya adalah sesuatu yang bagus di di Seri A dan Liga Champions," sahut Allegri di Football Italia.

"Saya lega terkait apa yang dibuat Ronaldinho, karena tak mudah buatnya untuk melakukan comeback dan memberikan pengaruh di penghujung laga," lanjut sang pelatih terkait status Dinho yang belakangan mulai terpinggirkan dari skuad Milan.

Sementara untuk Ibra, Allegri juga tak ragu melontar pujian. Meski pekan lalu mengaku menderita kelelahan, striker asal Swedia itu selalu jadi penentu kemenangan Milan di beberapa laga terakhir.

"Kondisinya akan sulit tanpa Ibrahimovic, karena kami tak punya (pemain) dengan karakteristik yang sama. Kami bisa saja memainkan Ronaldinho dan Robinho bersama untuk mendapatkan teknik yang hebat, tapi itu membuat tak ada pemain dengan keunggulan fisik."

"Kelolosan ini memberi kami kekuatan dan ini malam penting buat kami. Saya juga lega karena kami menjaga clean sheet untuk kali ketiga. Kami solid dan tidak memberi ruang pada lawan dan punya empat sampai lima peluang bersih perpertandingan," tuntas Allegri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar