Kamis, 25 November 2010

- Liga Champions Grup B
Schalke & Lyon Lolos ke Fase Knock Out

Schalke - Schalke 04 berhasil mengalahkan Olympique Lyon dan berhak menggenggam tiket ke babak 16 Besar. Meski kalah, Lyon juga turut lolos karena di partai lain Benfica justru menyerah atas Hapoel Tel Aviv.

Schalke dan Lyon saling berhadapan di Veltins-Arena, Kamis (25/11/2010) dinihari WIB. Dalam pertandingan itu, Schalke yang menjadi tuan rumah sukses menang 3-0. Klaas-Jan Huntelaar menginspirasi kemenangan Royal Blues dengan menciptakan dua gol.

Tim tuan rumah membuka skor di menit 13. Sepakan Jefferson Farfan dari tengah kotak penalti yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang Lyon gagal dibendung Hugo Lloris.

Serangan balasan Lyon datang dari Lisandro dan Michel Bastos. Tetapi belum ada yang berujung gol.

Di menit 20, serangan balik Schalke dituntaskan dengan apik oleh Klaas-Jan Huntelaar. Pemain Belanda ini sukses menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0 usai mengoptimalkan umpan terobosan Peer Kluge. Skor bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Lyon menjadi lebih agresif dan menguasai jalannya permainan. Tetapi upaya-upaya yang dilancarkan gagal membuahkan satu pun gol balasan.

Malah Schalke kembali menggenapkan keunggulannya menjadi 3-0. Huntelaar kembali menjadi bintangnya setelah tembakannya hasil assist Atuso Uchida kembali menjebol gawang Lyon di menit 89.

Gol Huntelaar adalah gol terakhir yang tercipta dan Schalke berhak membawa pulang angka penuh usai menang 3-0 dari Lyon.

Kemenangan ini membawa Schalke lolos ke fase knock out dan memuncaki klasemen sementara setelah mengoleksi 10 poin. Lyon ada di urutan dua dengan sembilan poin.


Benfica Tersingkir
Di partai lainnya, Benfica menyerah 0-3 dari Hapoel. Dengan ini wakil Portugal itu dipastikan gagal ke fase knock out dan kini duduk di urutan tiga klasemen sementara dengan nilai enam.

Mereka akan bertarung dengan Hapoel yang kini cuma terpaut dua angka untuk berebut tiket ke Liga Europa di partai penyisihan terakhir. Benfica menjamu Schalke dan Hapoel melawat ke Lyon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar