Senin, 01 November 2010

- Jelang Liga Champions
Fergie Enggan Remehkan Turki

Manchester - Bahwa atmosfer di Turki tak ramah untuk tim-tim tamu, itu bukan rahasia lagi. Maka, meski lawan yang dihadapi "hanya" Bursaspor, Sir Alex Ferguson pun tetap mempersiapkan tim terbaiknya.

Bursaspor punya catatan paling jelek di Grup C. Mereka menempati posisi empat, alias terbawah, dengan belum sekalipun meraih kemenangan. Gawang mereka sudah kebobolan enam kali dan belum pernah membobol jala lawan sama sekali.

Kendati demikian, Bursaspor tampil bagus di liga Super Turki. Mereka tujuh kali meraih kemenangan, tiga kali meraih hasil imbang dan belum satu kali pun menelan kekalahan. Imbasnya, mereka kini duduk sebagai pemuncak klasemen.

Fakta tersebut, ditambah suasana suporter asal Turki yang kerap mendukung tim kesayangannya mati-matian di kandang sendiri, membuat Fergie enggan menanggap enteng Bursaspor. Sang manajer menyebut, ia siap menrurunkan kekuatan terbaiknya di matchday IV nanti.

"Saya lebih memilih untuk membawa skuad terkuat dan mencoba memastikan bahwa kami selangkah lebih dekat ke babak selanjutnya," ujarnya di situs resmi klub.

Hal ini berkebalikan dibanding matchday III lalu, di mana Fergie berani menurunkan sejumlah pemain lapis kedua sebagai starter. Kala itu, Federico Macheda diturunkan sebagai striker tunggal dan Chris Smalling tampil sebagai palang pintu.

MU kini duduk di puncak klasemen Grup C dengan nilai 7. Satu kemenangan lagi bakal memperingan langkah mereka menuju babak knock-out.

"Jika kami menang, kami bakal meraih 10 poin dan secara virtual kami sudah lolos. Itulah saya tak main-main menghadapi ini," tukas Fergie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar