Kamis, 18 November 2010

- Gerrard Pulang Cedera, Liverpool Murka

London - Kabar buruk harus diterima Liverpool kala mendapati Steven Gerrard pulang dengan keadaan cedera. Atas sikap tak profesional timnas Inggris itu, kubu The Reds pun jelas dibuat kesal olehnya.

Dalam laga persahabatan antara Inggris dan Prancis yang dihelat di Wembley dinihari tadi dan berakhir dengan skor 2-1 untuk tim tamu, Gerrard bermain selama 84 menit sebelum akhirnya ditarik keluar karena bermasalah dengan hamstringnya.

Masalahnya adalah Fabio Capello selaku pelatih Inggris sudah berjanji hanya memainkan kapten Liverpool itu selama 60 menit. Namun pada kenyataannya Gerrard dipasang hampir sepanjang laga dan berakibat buruk yaitu cedera.

Alhasil sikap Capello dan para staffnya itu membuat murka Kepala Kebugaran tim Darren Burgess yang menyebut Capello ingkar janji. Gerrard pun kini harus menunggu hasil scan pada Kamis (18/11) hari ini untuk mengetahui seberapa parah cederanya.

"Sungguh tak bisa dibayangkan apa yang dilakukan oleh timnas Inggris dan FA terkait cederanya Gerrard. Mereka benar-benar melanggar kesepakatan dan sejarah cedera (si pemain). Benar-benar amatir dan kini kami harus membayar untuk ketidakbecusan mereka. Benar-benar memalukan," keluh Burgess di akun Twitternya yang dikutip Dailymail.

Sementara Capello yang jadi tentunya jadi pihak paling disalahkan oleh Liverpool merasa keputusannya memainkan Gerrard lebih lama hanya karena kebutuhan tim.

Disebutkannya kehilangan Gareth Barry dan Rio Ferdinand membuatnya tetap harus memasang Gerrard untuk memimpin para pemain muda Inggris.

"Kami berbicara dengan Steve dan kami mengatakannya akan memainkannya selama sejam. Namun karena Barry cedera, kami pun mengalami sedikit problem. Karena itulah dia tetap berada di lapangan," kilah Capello.

"Jika memungkinan, maka pemain akan bermain seperti yang telah kami sepakati dengan klub. Namun Barry cedera jadi kami butuh pemain senior di lapangan karena tim ini masih muda. Stevie bilang dia baik-baik saja. Kami tentunya sangat menyesal atas cedera Steve itu," tuntas Capello.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar