Selasa, 09 November 2010

- Gagal Menang di Tujuh Laga, River Pecat Pelatih

Buenos Aires - Tujuh partai tanpa kemenangan untuk tim raksasa Argentina River Plate jelas bukan hasil bagus. Walhasil, pelatih Angel Cappa pun dipecat.

River kini berada di posisi 11 Liga Apertura, dengan raupan angka hanya 18 saja setelah melewati 13 pertandingan. Di laga terakhir, Minggu (7/11/2010) lalu, River secara mengejutkan dikalahkan tim promosi All Boys dengan skor 0-1.

"Tidak sekali pun aku berpikir untuk mundur... Aku sama sekali tidak menduga hal ini (pemecatan)," ujar Cappa kepada Tyc Sports yang dikutip Reuters.

Cappa ditunjuk menangani River pada bulan April lalu, lima partai sebelum musim berakhir. Sebelumnya ia sukses membawa Huracan menempati posisi dua di Liga Clausura 2008-09.

"Kontrakku semula untuk 38 partai dan keputusan ini sangat mendadak. Aku dalam proses untuk menyusun (tim). Dalam 18 partai aku meraih 50 persen poin, itu tidak buruk," kilah Cappa.

Americo Gallego yang juga mantan gelandang River disebut-sebut sebagai favorit untuk menggantikan posisi Cappa di kursi pelatih. Gallego saat ini sedang lowong setelah kontraknya tak diperpanjang Independiente bulan Juni lalu.

Untuk sementara River akan ditangani oleh caretaker JJ Lopez yang bakal membesut tim tersebut untuk menghadapi rival berat Boca Juniors pada pekan depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar