Rabu, 24 November 2010

- Tak Sesulit yang Dibayangkan Madrid

Amsterdam - Real Madrid sukses melangkah ke fase 16 besar sebagai juara grup. Ternyata jalan Los Blancos di fase grup itu tak sesulit seperti yang dibayangkan semula.

Tergabung bersama AC Milan dan Ajax Amsterdam serta Auxerre, Grup G yang dihuni Madrid boleh dibilang sulit. Meski tak segarang dulu lagi, Milan dengan tujuh trofi Liga Champions serta Ajax yang punya empat tetaplah tim yang disegani di daratan Eropa.

Bersama Madrid yang punya sembilan trofi Liga Champions, laga-laga di grup ini selalu menarik disaksikan dan diprediksi bakal berlangsung ketat hingga matchday 6. Namun kenyataan berbicara lain karena Madrid sudah memastikan langkah ke babak gugur sejak laga ke-4 usai menahan imbang Milan 2-2.

Dan mereka pun menyempurnakan kelolosannya dengan menjadi yang terbaik di Grup G berkat kemenangan 4-0 atas Ajax, Rabu (24/11/2010) dinihari WIB di Amsterdam ArenA. Dengan poin 13 dari lima laganya, Madrid sudah tak terkejar Milan yang cuma punya delapan poin.

"Awalnya grup kami terlihat sebagai salah satu yang tersulit, dengan beberapa tim (Milan dan Ajax) yang punya 20 titel Eropa di antaranya ketiganya. Tim kami tetap tampil solid sepanjang laga di grup ini dan kami lolos sebagai juara grup di tempat yang sakral seperti Amsterdam ArenA ini," tukas Direktur Umum klub, Jorge Valdano, di situs resmi klub.

Meski sudah lolos, Madrid nyatanya pun tak mengendurkan permainannya di laga kontra Ajax tadi. Terbukti sebagian besar pemain inti masih dipasang Jose Mourinho dan mereka pun tetap tampil pada level tertingginya.

Performa yang tentunya memuaskan Valdano dan juga petinggi klub lain serta fans. Apalagi ini bisa jadi penyuntik semangat yang bagus guna menghadapi laga El Clasico Senin pekan depan.

"Kami sangat puas dengan performa tim secara keseluruhan. Ada beberapa pemain non starter yang tampil hari ini dan untungnya tidak mempengaruhi permainan tim. Mereka bermain di level tertingginya," tukas Valdano.

"Barcelona-Real Madrid selalu jadi laga yang sangat menarik dan kami belum pernah kalah musim ini. Kami tim yang muda, kompetitif dan bertarung untuk memainkan sepakbola yang indah. Anda tidak bisa meminta lebih dari itu," tuntas pria berkebangsaan Argentina itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar