Kamis, 25 November 2010

- 1-0 yang Melegakan 'Setan Merah'

Glasgow - Cukup kemenangan tipis 1-0, dan gol dari tendangan penalti pula, yang membawa Manchester United melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Tapi hasil setipis itu sudah disyukuri lantaran Glasgow Rangers memang menyulitkan 'Setan Merah'.

Bertamu ke Stadion Ibrox, Kamis (25/11/2010) dinihari WIB, MU tampil tanpa duet bek tengah utama, Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand. Sebagai gantinya, Chris Smalling dan Jonny Evans tampil sebagai palang pintu. Penampilan kedua bek muda itu relatif oke.

Patrice Evra dan Rafael da Silva yang bisa menjadi dua bek sayap juga tak tampil. Pos mereka ditempati oleh John O'Shea dan Fabio da Silva. Singkat kata, The Red Devils tak tampil dengan kuartet bek utama. Toh demikian, keempatnya minim melakukan kesalahan.

Fabio layak diacungi jempol. Pergerakannya di sisi kiri lapangan sangat membantu kinerja Ryan Giggs. Bek asal Brasil itu berkali-kali naik membantu serangan dan tak jarang melepas umpan silang.

Dari Fabio jugalah MU mendapatkan tendangan penalti--akibat kaki Steven Naismith menghantam tubuhnya. Wayne Rooney yang mengambil tendangan penalti tersebut tak membuang kesempatan dan akhirnya membawa MU unggul 1-0 di menit 85.

Sudah selayaknya gol semata wayang itu disyukuri. Sebab, hampir sepanjang laga Rangers tampil rapat di pertahanan. Beberapa peluang emas Rooney dkk. juga tak membuahkan hasil karena penyelesaian akhir yang kurang jitu.

"Rangers membuat pertandingan ini sulit untuk kami, seperti yang kami perkirakan. Tapi, kami senang dengan tiga poin ini dan akhirnya melaju ke fase knock-out," ucap Scholes di situs resmi UEFA.

Berkat kemenangan tersebut, MU memimpin Grup C dengan nilai 13 atau unggul tiga angka atas Valencia. Siapa yang akan menjadi pemuncak grup ini akan ditentukan di matchday terakhir kala MU dan Valencia saling berhadapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar