Selasa, 23 November 2010

- Jelang Roma vs Bayern
'Super Mario' Tumpuan FC Hollywood

Roma - Meski sudah lolos Bayern Munich tak mau santai menghadapi laga kontra AS Roma di Matchday 5 Liga Champions. Untuk itu FC Hollywood pun mengandalkan ketajaman Mario Gomez untuk merebut kemenangan.

Bayern boleh dibilang sedang mengalami musim yang buruk setelah terpuruk di Bundesliga dan poinnya berbeda jauh dari Borussia Dortmund di puncak. Tak hanya itu, badai cedera pun tak hentinya menghantam peraih double winner musim lalu itu.

Dimulai dengan hilangnya Arjen Robben pasca Piala Dunia yang kemudian disusul dengan Franck Ribery. Absennya dua pilar utama tim itu diikuti Mark van Bommel, Miroslav Klose dan Ivica Olic. Jelas hilangnya beberapa pemain di lini serang itu membuat Bayern seperti kehilangan taji.

Roma yang akan jadi lawan berikutnya Bayern jelas bukan lawan mudah. Hasrat Il Lupi untuk menang demi menjaga kans lolos bisa jadi senjata ampuh bagi mereka mengalahkan Bayern, yang kembali harus kehilangan dua pemain intinya Bastian Schweinsteiger dan Holger Badstuber karena skorsing.

Langkah yang dilalui Bayern bakal berat di Olimpico nanti namun Louis van Gaal meminta timnya harus tetap bermain serius dan mengincar kemenangan. Sebab jika bermain aman, maka yang merugi adalah Bayern karena mereka akan didominasi oleh sang lawan.

"Kami harus bermain dengan sempurna karena Roma adalah tim yang sangat bagus dengan kualitas pemain yang hebat," tutur Van Gaal seperti dilansir AFP.

"Kami setidaknya harus bisa meraih satu poin namun bermain untuk mengincar seri itu bisa jadi berbahaya. Roma mungkin seperti kebanyakan tim Italia, bertahan dengan baik dan melawan kami dengan serangan balik," sambungnya.

Untuk itu Gomez sebagai pemain yang tengah on fire pun bakal jadi tumpuan Bayern demi membawa pulang tiga angka. Penyerang timnas Jerman yang musim lalu banyak menerima kritikan ini perlahan menemukan kegarangannya di depan gawang dengan mencetak delapan gol dari enam laga terakhirnya di Bundesliga.

"Hal yang terpenting adalah Gomewz menemukan kembali kepercayaan dirinya dan itu ditunjukkannya dengan gol-gol yang dicetaknya. Dan jelas dia semakin baik saat ini," puji Van Gaal.

Pada pertemuan pertama kedua tim lalu di Allianz Arena, Bayern menang 2-0. Saat ini Bayern di puncak Grup E dengan 12 poin sementara Roma di posisi kedua dengan enam poin. Bayern hanya butuh hasil imbang untuk mengunci posisi juara grup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar