Sabtu, 06 November 2010

- Rafa: Inter Seperti Volvo, Bale Layaknya Ferrari

Milan - Rafael Benitez memberikan analogi terkait peran Gareth Bale dalam kekalahan Inter Milan atas Tottenham Hotspur. Menurut Rafa, dalam hal kecepatan, Volvo tak akan bisa mengalahkan Ferrari.

Inter menelan kekalahan 1-3 saat melawat ke Spurs dalam lanjutan Liga Champions tengah pekan kemarin. Meski tak mencetak gol, seperti yang dilakukan tiga kali di pertemuan pertama, Bale jadi momok menakutkan buat Nerazzurri.

Beberapa kali winger 21 tahun itu mampu menusuk hingga jantung pertahanan Inter untuk kemudian melepaskan umpan, yang dua di antaranya berujung gol. Dengan kecepatannya, Bale juga berulang mengalahkan Douglas Maicon, yang musim lalu terpilih sebagai bek terbaik klub UEFA musim lalu.

Usai laga tersebut Benitez dapat kritik karena dianggap tak belajar dari laga pertama untuk memberi pengawalan lebih ketat terhadap Bale. Namun pelatih asal Spanyol itu membela pemainnya dengan menyebut kalau mereka tak bisa berbuat apa-apa saat harus menghadapi pemain dengan kecepatan seperti itu.

"Kami sudah berkali-kali bermain menghadapi Bale dan kami tahu kalau dia cepat dan sulit dijaga. Masalahnya bukan pada daya tutup, masalahnya adalah saat kami kalah dan kami butuh untuk menyerang. Jadi saat kami kehilangan bola Bale memiliki ruang dan dia cepat, sulit untuk mengimbanginya," sahut Rafa di Yahoosports.

"Jika Anda punya Ferrari dan saya punya Volvo, Anda akan mengalahkan saya dalam sprint. Volvo mobil yang bagus, tapi Ferrari lebih cepat," lanjut Rafa memberi perumpamaan.

Kekalahan atas The Lilywhites tersebut mengundang kritik dari Masimo Moratti. Sang bos besar merasa Inter tak cukup menunjukkan karakter dalam laga di White Hart Lane tersebut.

"Masalahnya bukan bagaimana kami bertahan. Coutinho dan (Jonathan) Biabiany sudah bekerja keras untuk mengembangkan kemampuan bertahannya dan saya puas dengan skill bertahan mereka, tapi mereka tetap pemain (dengan naluri ) menyerang," tuntas eks pembesut Valencia dan Liverpool itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar