Kamis, 25 November 2010

- Fergie: Rooney Pemberani

Glasgow - Wayne Rooney menjadi pahlawan Manchester United dengan mencetak gol kemenangan ke gawang Glasgow Rangers dari titik penalti. Butuh keberanian buat mengambil sepakan 12 pas itu.

Laga melawan Rangers di Ibrox Park, Kamis (25/11/2010) dinihari WIB, adalah laga pertama Rooney sebagai starter usai sembuh dari cedera, juga --yang paling penting-- pasca ribut-ribut perihal keinginannya pindah yang disudahi dengan perpanjangan kontrak selama lima tahun.

Menghadapi Rangers, Rooney memetik beberapa peluang. Yang sudah nyaris berbuah gol adalah saat sundulannya di babak pertama membentur mistar gawang Rangers yang dijaga Allan McGregor.

Namun sorotan buat Rooney tentu saja adalah keberhasilannya mengeksekusi penalti di menit 85 setelah pelanggaran yang dilakukan Steven Naismith kepada Fabio da Silva. Manajer MU Sir Alex Ferguson menyebut Rooney pemberani karena mengambil eksekusi itu.

"Butuh keberanian buat Wayne mengambil tendangan penalti itu," komentar Ferguson seperti yang dilansir situs resmi MU.

Rooney memang mengambil risiko untuk mengambil eksekusi itu. Namun kegagalannya menjebol gawang Rangers di kesempatan-kesempatan sebelumnya plus cemoohan bertubi-tubi dari pendukung tuan rumah tidak menggoyahkan mental striker 25 tahun itu.

Usai mencetak gol, Rooney terlihat sangat ekspresif merayakannya. Dengan muka puas, Rooney berlari ke tepi lapangan dan rebahan. Beban berat yang menggantung di pundaknya bagai lepas begitu saja.

"Itu bukanlah pertandingan yang mudah buat dia karena dia sudah membuang beberapa kesempatan. Dia tampaknya masih agak kaku tadi," nilai Fergie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar