Kamis, 09 Desember 2010

- Van Persie Berharap Jumpa Barca atau Madrid

London - Sebagai runner-up grup, Arsenal bakal terundi dengan juara grup di babak 16 besar nanti. Andai bisa memilih lawan, striker Robin Van Persie berharap timnya bertemu Barcelona atau Real Madrid.

Arsenal berhasil melaju ke babak 16 besar setelah mengatasi Partizan Belgrade 3-1 dinihari tadi. Laga melawan tim Eropa Timur itu berlangsung berat bagi Arsenal. Sempat unggul 1-0 lewat Robin Van Persie, Partizan berhasil mencetak gol penyama.

The Gunners sukses melesakkan dua gol tambahan dan mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang. Meski begitu kemenangan Arsenal juga ternoda dengan kartu merah untuk Bacary Sagna memasuki menit akhir laga.

"Malam ini tekanan ada pada kami. Partizan tim yang bagus. Mereka menjaga bola dengan baik. Kami dipaksa berlari," ujar Van Persie dikutip dari Sportinglife.

Tambahan tiga angka membuat tim London Utara itu finis di posisi kedua fase grup. Sebagai runner-up, maka anak buah Arsene Wenger harus bersiap-siap bertemu dengan juara grup.

Soal hal ini, Van Persie mengaku tidak risau. Bahkan pemain asal Belanda itu berharap timnya bisa bertemu dengan tim kuat.

"Sebagai fans sepakbola, saya ingin bertemu Barcelona atau Real Madrid. Ya kita lihat seperti apa undiannya nanti," tandas dia.

Pemain 27 tahun itu mengaku yakin bahwa Arsenal mampu mengakhiri puasa trofi yang sudah berlangsung selama sekitar lima tahun.

"Segala hal diawali dengan rasa pecaya. Jika Anda sudah tidak memiliki kepercayaan lagi, maka lebih baik berhenti bermain sepakbola saja. Kami memiliki rasa percaya itu," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar