Selasa, 07 Desember 2010

- Nominasi Pemain Terbaik Dunia
Barca, yang Kedua Setelah Milan

Barcelona - Masuknya tiga pemain hasil pembinaan internal ke dalam calon pemain terbaik dunia merupakan sejarah tersendiri bagi Barcelona. Masuknya trio Barca juga mengikuti sejarah yang sebelumnya diukir AC Milan.

Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Xavi Hernandez ditetapkan sebagai calon peraih FIFA Ballon d'Or 2010.

"Barca telah mencatat sejarah di mana tiga pemain binaan menjadi tiga kandidat peraih gelar. Seperti halnya di tahun 2009, maka trofi Balon de Oro dipastikan mendarat ke Barca, di mana tiga pemain jebolan Masia menjadi tiga finalis di tahun ini," demikian keterangan klub yang bermarkas di Camp Nou itu di situs resminya.

Di antara tiga pemain tersebut, Messi pernah meraih gelar pemain terbaik FIFA dan Ballon d'Or di tahun 2009. Ketika itu penghargaan Bola Emas masih belum digabung dengan pemain terbaik FIFA.

Barca juga menjadi klub kedua yang menempatkan tiga pemainnya sebagai finalis setelah sebelumnya dilakukan AC Milan di Ballon d'Or sekitar dua dekade silam.

Milan menguasai posisi finalis di penganugerahan Ballon d'Or tahun 1988 dan 1989. Tahun 1988, Il Diavolo Rosso diwakili oleh Marco van Basten, Ruud Gullit, dan Frank Rijkaard. Setahun setelahnya Rossoneri menempatkan Van Basten, Franco Baresi, dan Rijkaard. Seluruh penghargaan menjadi milik Van Basten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar