Minggu, 12 Desember 2010

- Piala Dunia Antarklub
Bekuk Al-Wahda, Seongnam Hadapi Inter

Dhabi - Juara Liga Champions Asia, Seongnam Ilhwa, membekuk Al-Wahda 4-1 di babak perempatfinal Piala Dunia Antarklub. Seongnam pun berhak menghadapi Inter Milan di babak semifinal.

Pada pertandingan di Zayed Sports City, Abu Dhabi, Minggu (12/12/2010) dinihari WIB, Seongnam unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan empat menit melalui Mauricio Molina. Namun keunggulan tersebut hanya bertahan sampai menit 27.

Sebuah umpan silang dari sisi kanan dimanfaatkan Fernando Baiano yang berada di dalam kotak penalti Seongnam. Lewat sebuah sundulan terarah, Baiano pun membawa Al-Wahda menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tapi setelahnya Seongnam tak tertahan. Buruknya koordinasi pertahanan Al-Wahda membuat wakil Korea Selatan itu berkali-kali leluasa menembus pertahanan.

Imbasnya, pada menit 30 Seongnam berhasil unggul 2-1 lewat gol Sasa Ognenovski. Skor tersebut bertahan sampai turun minum, sebelum Choi Sung-Kuk dan Cho Dong-Geon mencetak gol ketiga dan keempat di menit 71 dan 81.

Berkat hasil ini, Seongnam pun melaju ke babak semifinal dan bakal berhadapan dengan juara Liga Champions musim lalu, Inter Milan.

Pada laga semifinal lainnya, wakil Brasil yang juga juara Copa Libertadores, Internacional, bakal menghadapi klub dari Republik Demokratik Kongo, TP Mazembe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar