Kamis, 09 Desember 2010

- Piala Dunia Antarklub
Al Wahda Hancurkan Hekari

Abu Dhabi - Al Wahda mengatasi Hekari United 3-0 dalam laga play-off Rabu (8/12/2010) malam waktu setempat. Kemenangan membawa tim Uni Emirat Arab itu ke perempatfinal menghadapi wakil Asia Seongnam Ilhwa

Ketiga gol Al Wahda dalam laga di Mohammed Bin Zayed Stadium dicetak dua legiun asing asal Brasil, Hugo dan Baiano dan dilengkapi oleh Abdulraheem Jumaa.

Kemenangan ini membawa tim asal Uni Emirat Arab itu melaju ke perempatfinal dan menghadapi wakil Asia Seongnam Ilhwa, 11 Desember mendatang.

Hekari United mengambil inisiatif serangan di menit awal laga. Menit ketiga, tandukan Pita Bolatoga masih membentur mistar gawang.

Menit ke-14, Al Wahda mengancam lewat sepakan Fernando Baiano. Setelah menerima bola, sambil memutar badan Baiano melepas tembakan yang masih bisa digagalkan kiper Simione Tamanisau.

Semenit berselang Baiano kembali beraksi. Menerobos sisi kiri pertahanan lawan, pemain bernomor 9 itu melepas tembakan yang lagi-lagi ditepis Tamanisau.

Peluang kembali didapat Al Wahda di menit ke-30. Sodoran Baiano diterima oleh Ismail Matar yang tak terkawal di sebelah kiri. Selanjutnya ia melepas bola ke arah tiang jauh yang sudah tak terjangkau Tamanisau, namun masih bergulir ke luar sasaran.

Al Wahda membuka skor lima menit menuju jeda melalui Hugo. Pemain bernomor 80 itu melepas tembakan yang berasarang di sudut kiri bawah gawang Hekari.

Empat menit berselang Al Wahda menggandakan keunggulan. Kali ini melalui tembakan Fernando Baiano. Menerima umpan terobosan Fahed Masoud, Baiano yang tak terkawal menerobos ke kotak penalti dan melepas tembakan ke sudut sempit yang gagal dibenduung Tamanisau.

Al Wahda melancarkan serbuan sepuluh menit babak kedua berjalan. Sepakan Mahmoud Al Hammadi berhasil ditepis oleh Tamanisau.

Skor berubah menjadi 3-0 di menit ke- 71 usai Abdulraheem Jumaa menjebol gawang wakil Oseania usai memanfaatkan kesalahan kiper Tamanisau dan bek Koriak Upaiga dalam mengantisipasi umpan silang.

Aksi individual Kema Jack sepuluh menit menuju bubaran menghadirkan peluang bagi Hekari. Namun usahanya masih bisa ditepis kiper Adel Al Hosani.

Al Wahda menguasai laga hingga peluit panjang. Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Al Wahda: Adel Al Hosani; Masoud, (Jumaa 62'), Ahmed, Saeed, Ismaeel, Haidar Ali, Hugo, Magrao, Al Hammadi, Baiano (Diarra 72'), Matar (Bazuhair 82')

Hekari Utd. : Tamanisau; Omokirio, Singh, Upaiga, Fa'arodo, Botaloga, Tiwa, Mutale, Iniga (Hansen 78'), Jack, Vakatlesau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar