Jumat, 03 Desember 2010

- Liga Europa
Palermo Tersingkir

Palermo - Meski harus tampil sembilan pemain, Palermo mampu memaksakan hasil imbang ketika menghadapi Sparta Praha. Namun hasil ini tak menyelamatkan I Rosanero dari eliminasi.

Tampil sebagai tuan rumah di Stadion Enzo Barbera, Palermo ditahan imbang Sparta Praha 2-2 dalam laga yang berlangsung Jumat (3/12/2010) dinihari WIB.

Bagi Palermo, laga ini berlabel wajib menang setelah hanya mengoleksi ssatu kemenangan dan tiga kekalahan.

Dimotori Massimo Maccarone, Fabio Liverani, dan Javier Pastore tim asal Italia Selatan itu mengambil inisiatif serangan. Nicola Rigoni membuka skor di menit 23 usai memanfaatkan bola dari tendangan bebas Liverani.

Wakil Italia harus bermain sepuluh orang usai Dorin Goian menerima kartu kuning kedua di menit ke-50.

Tim tamu mencetak gol penyama enam menit selepas restart melalui penalti Jiri Kladerubsky.

Setelah bebagai kesempatan gagal dimanfaatkan menjadi gol, Palermo unggul 2-1 ketika laga menginjak satu jam lewat tendangan penalti Mauricio Pinilla.

Tiga menit berselang skor kembali berubah menjadi 2-2. Gol Kucka yang memanfaatkan umpan dari Vacek membuyarkan kemenangan Palermo.

Anak buah Delio Rossi semakin terpuruk usai Pastore juga diusir wasit di menit akhir pertandingan.

Dengan hasil seri ini, maka Palermo tersingkir. Sementara Grup F diwakili oleh CSKA Moskow dan Sparta Prague.

Palermo menyusul Sampdoria dan Juventus yang sudah tersisih di pertandingan kemarin. Wakil Italia yang masih punya kesempatan lolos ke fase knock-out di Liga Europa kali ini tinggal Napoli.


Susunan Pemain

Palermo: Benussi; Cassani, Munoz, Goian, Balzaretti; Migliaccio, Liverani (Kasami 69), Rigoni; Pastore; Pinilla (Miccoli 75), Maccarone (Bovo 53)

Sparta Praha: Blazek; Kusnir (Kadlec 68), Repka, Brabec, Pamic; Vacek; Podany (Zeman 83), Kucka, Kladrubsky; Kweuke (Hoheneder 92), Bony

Tidak ada komentar:

Posting Komentar