Jumat, 03 Desember 2010

- Liga Europa
PSG Kunci Tiket, Besiktas Susul Porto

Jakarta - Paris Saint Germain menjadi tim pertama yang lolos dari Grup J Liga Europa usai menundukkan Sevilla 4-2. Sementara dari Grup L, Besiktas merebut tiket terakhir di grup tersebut setelah menang 2-1 dari CSKA Sofia.

Sebelum memasuki matchday 5, Sevilla sukses bertengger di pucuk klasemen dan jadi yang paling dekat dengan tiket lolos ke babak 32 besar. Namun, hal itu berubah seiring dengan kekalahan atas PSG.

Bermain di Parc des Princes, Jumat (3/12/2010) dinihari WIB, Sevilla tak kuasa meredam tuan rumah PSG yang bahkan sudah unggul 2-0 di bawah menit ke-20 bermodal gol Mathieu Bodmer dan Guillaume Hoarau.

Sepasang gol balasan cepat dari Frederic Kanoute di menit ke-32 dan 36 sempat membuat asa Sevilla terjaga, tapi Nene sukses bikin PSG unggul lagi sebelum jeda. Hoarau lantas memantapkan kemenangan PSG berkat gol keduanya.

Dengan hasil itu, Sevilla kini tergeser ke posisi dua Grup J dan harus bersaing dengan Borussia Dortmund untuk berebut satu tiket sisa. Satu tim lain di grup ini, Karpaty Lviv, sudah tercoret.

Dari Grup L, Porto yang sudah memastikan satu tiket berhasil memetik 3-1 saat dijamu Rapid Wina. Satu tiket lain dipastikan oleh Besiktas setelah menundukkan tuan rumah CSKA Sofia 2-1.

Susunan Pemain:

Paris Saint-Germain : Edel Apula Edima Bete; Zoumana Camara, Marcos Venancio de Albuquerque Ceara, Mamadou Sakho, Mathieu Bodmer (Christophe Jallet '79), Anderson Luiz de Carvalho Nene (Peguy Luyindula '65), Jeremy Clement, Siaka Chico Tiene, Stephane Sessegnon, Clement Chantome, Guillaume Hoarau (Ludovic Giuly '70).

Sevilla FC : Andrés Palop; Julien Escudé, Fernando Navarro, Mouhamadou Dabo, Martin Caceres, Didier Zokora (Álvaro Negredo '46), Renato, Ndri Romaric (Luca Cigarini '77), Trinidad Diego Capel (Alejandro Ligero Alfaro '64), Diego Perotti, Frederic Kanouté.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar