Kamis, 09 Desember 2010

- Liga Champions Grup E
Roma Melaju ke Fase Knock-out

Cluj-Napoca - Kemenangan AS Roma yang sudah di depan mata buyar menjelang menit akhir laga. Alhasil Il Lupi harus puas meraih hasil 1-1 ketika menghadapi Cluj. Namun satu poin cukup mengantar Roma ke 16 besar.

Roma menghadapi Cluj dalam laga terakhir fase grup di Stadion Constantin Radulescu, Kamis (9/12/2010) dinihari WIB. Marco Borriello sempat membawa Roma memimpin di menit ke-21. Namun Lacina Traore menyelamatkan muka Cluj berkat golnya dua menit menuju bubaran.

Meski begitu hasil ini sudah cukup membawa tim ibukota Italia menggenggam tiket 16 besar. Mengantongi poin 10. Anak asuh Claudio Ranieri melaju ke fase knock-out menyusul Bayern Munich yang sudah memastikan lolos di matchday sebelumnya.

Ada pun Bayern sendiri menutup pertandingan di fase grup dengan kemenangan besar 3-0 atas FC Basel.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah Cluj terlebih dahulu mengancam. Tendangan jarak jauh Lacina Traore di menit ke-12 masih bisa diselamatkan kiper Il Lupi Bogdan Lobont.

Semenit setelahnya, giliran tuan rumah yang melancarkan serbuan. Menerima umpan dari Marco Borriello, Paolo Castellini melepas tembakan yang ditangkal oleh Eduard Stancioiu.

Roma membuka skor menit ke-21. Umpan panjang Fabio Simpilcio mengarah ke kotak penalti. Bola disambar oleh eksekusi Marco Borriello yang menjebol gawang Cluj.

Menit ke-36 Ionut Rada mengancam gawang Roma. Namun tandukannya yang menyambut umpan dari Roberto De Zerbi masih belum membuahkan skor.

Di lima menit sisa babak pertama, Cluj terus menekan. Namun usaha yang dilakukan De Zerbi, Emmanuel Kone, dan Lacina Traore masih belum ada yang bisa berbuah skor.

Tim ibukota Italia menguasai babak kedua. Peluang terbaik didapat oleh Nicolas Burdisso. Tandukannya menyambut umpan silang Paolo Castellini masih bisa diamankan kiper Eduard Stancioiu.

Boriello nyaris menambah keunggulan Roma di menit ke-67. Namun sepakannya menerima umpan dari Leandro Grecco juga masih belum berhasil menaklukkan Stancioiu.

Dua menit menuju bubaran, Cluj menyamakan skor lewat gol Lacina Traore. Berawal dari umpan panjang Cristian Panin ke arah sayap kanan, bola kemudian diteruskan Juan Emanuel Culio. Traore menyambut crossing tersebut guna merobek gawang Roma.

Susunan Pemain

CFR Cluj: Stancioiu; Rada, Cadu, Edimar (Bjelanovic 63'), Panin, Dica (Veloso 45'), Kivuvu, Culio, Kone, Traore, De Zerbi (Bastos 79')

AS Roma: Lobont; Mexes, Burdisso, De Rossi, Castellini, Cassetti (Cicinho 64'), Menez {Greco 46'), Brighi, Simplocio, Borriello, Totti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar