Jumat, 03 Desember 2010

- Cannavaro: Ballon d'Or FIFA untuk Iniesta

Dubai - Pemain Spanyol mendominasi daftar peraih Ballon d'Or FIFA tahun ini. Fabio Cannavaro menilai kalau pemenangnya memang mesti dari Spanyol, dengan Andres Iniesta menjadi jagoannya.

Cannavaro pernah meraih penghargaan bergengsi sebagai Pemain Terbaik Eropa dan Pemain Terbaik Dunia tahun 2006 silam, setelah ia membantu Italia menjadi juara Piala Dunia.

Untuk kali pertama, tahun ini kedua penghargaan tersebut akan dilebur menjadi satu dengan nama Ballon d'Or FIFA. 23 nama kandidat sudah dirilis dengan para pemain Spanyol, yang tahun ini menjadi kampiun di Piala Dunia 2010, mendominasi.

"Bahkan walau ada 23 pemain yang bersaing, pemenangnya mesti orang Spanyol. Itu logis karena mereka menjuarai Piala Dunia yang merupakan turnamen menentukan untuk penghargaan ini," nilai Cannavaro di Football Italia.

Total ada tujuh nama pemain Spanyol dalam daftar tersebut. Cannavaro yang pernah membela sejumlah klub terbaik dunia macam Inter Milan, Juventus dan Real Madrid, sendiri sudah punya nama yang ia jagokan.

"Aku akan memberikannya kepada Iniesta karena ia tampil mengesankan di level klub bersama Barcelona dan juga bikin gol yang membuat Spanyol jadi juara Piala Dunia di babak final," tegas Cannavaro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar