Jumat, 03 Desember 2010

- Hasil Seri yang Membahagiakan Hodgson

Bukares - Liverpool sukses meraih hasil positif di matchday 5 Liga Europa meski menurunkan sejumlah pemain minim pengalaman. Maka wajar jika hati Roy Hodgson pun berbunga-bunga.

Delapan pemain inti tercatat ditinggalkan Hodgson di Anfield saat Liverpool menyambangi Steaua Bukaristi, Jumat (3/12/2010) dinihari WIB. Ada yang memang cedera, ada pula yang sengaja diistirahatkan.

Di dalam pertandingan sendiri Liverpool harus berbagi hasil imbang 1-1 dengan Steaua. Unggul lebih dulu, 'Si Merah' harus puas dengan tambahan satu angka saja menyusul kesalahan dari kiper Jose Reina.

"Saya sangat senang dan bahagia, terutama karena tim kami menunjukkan kepercayaan diri untuk tampil di laga tandang kontra Steaua, di mana kami bisa tampil baik dan mendapat hasil yang kami butuhkan," komentar Hodgson di Eurosport.

"Kami tahu partai ini akan berat karena ini adalah kesempatan Steaua untuk lolos jadi saya sedikit risau dengan pilihan tim, tapi para pemain sudah melayani klub dengan memuaskan dan memenuhi misi dengan baik," lanjut si manajer.

Tambahan satu angka itu sendiri bukan saja membuat Liverpool lolos ke babak 32 besar Liga Europa, tapi juga membuat Anfield Gang maju sebagai juara grup. Itu jelas bikin Hodgson kian senang.

"Saya banyak memberikan beban kepada mereka; meminta tim dengan sedemikian banyak pemain yang lama tak bermain (rutin) - Joe Cole, Fabio Aurelio, Ryan Babel - dan pemain seperti Danny Wilson, Dani Pacheco dan Jonjo Shelvey yang nyaris tak pernah tampil bersama tim inti."

"Meminta mereka datang ke Steaua dan mendapatkan hasil lawan sebuah tim yang setara kualitasnya, itu mengapa saya risau. Ada risiko cukup besar untuk meminta mereka menyandang beban itu dan saya sangat senang dengan performa mereka dan kini kami ada di puncak grup," simpul Hodgson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar