Kamis, 09 Desember 2010

- Liga Champions
Inilah 16 Kontestan Babak Knock Out

Jakarta - Fase grup Liga Champions musim 2010/2011 akhirnya tuntas digelar pada Kamis (9/12/2010) dinihari WIB. Sebanyak 16 tim mendapat tiket ke babak knock out dengan nyaris tanpa kejutan terjadi.

AS Roma dan Arsenal menjadi dua tim terakhir yang memastikan mendapat tiket ke babak 16 besar. Di pertandingan terakhirnya beberapa jam lalu, I Lupi bermain imbang dengan CFR Clujsementara The Gunners unggul 3-1 atas Partizan Belgrade.

Dari 16 tim yang lolos dari fase grup ini bisa dibilang tak ada kejutan yang terjadi. Hal-hal yang terjadi di luar prediksi hanya terkait posisi akhirnya tim di klasemen grup masing-masing.

Di Grup A misalnya, Inter Milan harus puas jadi runner up karena kalah satu poin atas tim debutan Tottenham Hotspur. Kondisi serupa terjadi pada Arsenal, yang harus merelakan posisi puncak Grup H pada Shakhtar Donetsk.

Drawing babak 16 besar Liga Champions akan dilangsungkan pada 17 Desember mendatang. Secara acak juara grup akan dipertemukan dengan runner up, dengan catatan klub yang berasal dari satu grup dan satu negara tak akan saling berhadapan.

Berikut 16 tim yang lolos ke babak 16 besar

Grup A: Tottenham Hotspur, Inter Milan
Grup B: Schalke 04, Olympique Lyon
Grup C: Manchester United, Valencia
Grup D: Barcelona, Copenhagen
Grup E: Bayern Munich, AS Roma
Grup F: Chelsea, Marseille
Grup G: Real Madrid, AC Milan
Grup H: Shakhtar Donetsk, Arsenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar