Jumat, 03 Desember 2010

- Liga Europa
Villarreal dan Kiev Lolos

Villarreal - Giuseppe Rossi menjadi bintang kemenangan Villarreal saat menundukkan Dinamo Zagreb dan lolos ke babak 32 besar. Tiket ke fase knock out juga dikantongi Dinamo Kiev yang mempermalukan BATE Borisov.

Berlaga di El Madrigal, Jumat (3/12/2010) dinihari WIB, Villarreal memastikan lolos setelah memetik kemenangan telak 3-0 atas Zagreb. Dengan sembilan poin yang kini dimiliki, 'Kapal Selam Kuning' dipastikan melangkah ke babak selanjutnya.

Villarreal menjadi klub pertama dari Grup D yang memastikan lolos. Satu wakil lainnya akan diperebutkan oleh Zagreb dan Paok yang akan saling berhadapan pada matchday terakhir.

Bertanding di depan pendukungnya sendiri, Villarreal membuka keunggulan melalui penalti Rossi di menit 25. Wasit menunjuk titik putih setelah kiper Ivan Kelava dianggap melakukan pelanggaran terhadap Marco Ruben.

Skuad besutan Juan Carlos Garrido harus menunggu cukup lama untuk bisa melesakkan gol keduanya yang baru hadir di menit 63 melalui Marco Ruben. Sementara gol pamungkas tuan rumah kembali dilesakkan Rossi 10 menit sebelum pertandingan usai.

Villarreal sesungguhnya bisa memetik kemenangan lebih besar menyusul hadiah penalti lain yang diberikan wasit. Namun kegagalan Marcos Senna saat ditunjuk menjadi eksekutor di menit 87 membuat skor 3-0 bertahan hingga laga tuntas.

Sementara dari Grup E, Kiev juga melangkah ke babak 32 besar. Menjalani lawatan ke Bate, wakil Ukraina itu mempermalukan tuan rumah setelah menang dengan skor 4-1.

Tambahan tiga poin ini membuat Kiev kini punya koleksi 10 poin. Mereka menyusul Bate yang pekan lalu sudah lebih dulu lolos ke fase knock out.

Gol-gol kemenangan Kiev dalam laga yang dilangsungkan di Haradzki Stadium itu datang dari Ognjen Vukojevic (16 dan 50), Andriy Yarmolenko (43), dan Artem Milevskiy (68). Sementara gol balasan tuan rumah datang dari Pavel Nekhaichik di menit 84.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar