Senin, 05 Juli 2010

- Uruguay Makin Pincang

Johannesburg - Uruguay ditimpa kabar tak sedap jelang persiapannya melawan Belanda di semifinal. La Celeste terancam tak diperkuat sang kapten sekaligus bek andalannya, Diego Lugano.

Lugano mendapat masalah di lutut kanannya saat menghadapi Ghana di perempatfinal lalu. Bek Fenerbahce itu hanya bermain selama 37 menit sebelum digantikan Andres Scotti.

Hilangnya Lugano merupakan kerugian besar bagi pelatih Oscar Washington Tabarez karena ia adalah pilar di lini belakang dan paling banyak melakukan tekel di kubu Uruguay.

"Keadaannya rumit karena waktu antara satu pertandingan ke pertandingan lainnya sangat berdekatan," ujar Lugano dalam konferensi jelang laga kedua tim di Green Point Stadium, Rabu (7/7) dinihari WIB.

Kini Lugano diberitakan sudah mengikuti sesi latihan tim hari ini namun belum diketahui bagaimana kondisi terakhirnya untuk bermain nanti.

Sialnya adalah Tabarez juga tak bisa memainkan Jorge Fucile (skorsing) dan Nicolas Lodeiro (retak tulang kaki kanan). Apalagi strike Luis Suarez tak bisa bermain karena hukuman kartu merah.

Belanda yang selalu menang di lima laga sebelumnya makin relatif diuntungkan dengan kondisi tim juara dunia dua kali itu.

"Saya sangat beruntung karena bisa berlatih dan berlari lurus tanpa merasa sakit. Kabar baik karena ini terjadi hanya 48 jam setelah saya cedera," tutur Lugano.

"Sekarang kami harus menunggu hingga saat-saat akhir. Cedera bukan masalah utama namun adalah siap 100 persen untuk laga di level seperti ini dan jujur kepada rekan saya serta negara. Besok saya akan memeriksa kondisi saya apakah sudah sehat atau belum," pungkas Lugano yang dilansir Reuters.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar