Jumat, 02 Juli 2010

- Jelang Paraguay vs Spanyol
Del Bosque Masih Percaya Torres


Potchefstroom - Pelatih Spanyol Vicente del Bosque tetap mempercayakan Fernando Torres dalam laga perempatfinal melawan Paraguay, walaupun kiprahnya masih jauh dari memuaskan selama di Afrika Selatan.

Penyerang Liverpool ini sudah berjuang untuk bugar 100% pasca operasi lutut April silam. Sayangnya, Torres masih "mandul" dan performanya kini diragukan publik. Bahkan ketika melawan Portugal di perdelapanfinal kemarin, dirinya ditarik dan digantikan oleh Fernando Llorente yang permainannya memukau penonton.

Namun begitu, saat Spanyol menghadapi Paraguay, Minggu (4/7/2010) dinihari WIB, Del Bosque tetap memberikan ruang bagi Torres. Dia masih percaya penuh pada El Nino.

"Striker kami saat ini adalah Fernando (Torres). Ia sudah bermain empat kali dan akan bermain lebih. Kami percaya penuh padanya walaupun kami tau Lloriente juga berkualitas bagus," ujar Del Bosque di Yahoosports.

Pun jika nantinya Torres masih belum ampuh, Del Bosque bisa sedikit tenang karena punya seorang David Villa yang untuk sementara jadi topskorer bersama dengan Gonzalo Higuain dan Robert Vittek, dengan tuaian empat gol masing-masing.

"Jumlah gol yang banyak tentunya. Dan dia juga sangat bagus dalam pertahanan (ketika melawan Portugal). Kami sangat senang dan semoga semua berjalan baik seperti ini," lugas pelatih 59 tahun itu.

Spanyol sendiri tak kekurangan pemain di lini depan. Selain Torres dan Llorente juga ada David Villa dan Pedro Rodriguez. Ini dinilai Del Bosque sebagai tantangan buat para penyerangnya itu.

"Semua harus penuh percaya diri, semua harus tahu dirinya dapat membantu (tim)," tukas Del Bosque.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar