Kamis, 08 Juli 2010

- Tak ada Mueller, Jerman Tumpul?

Durban - Jerman tampil kurang ofensif saat melawan Spanyol sehingga bisa takluk dengan skor 1-0. Apakah penyebabnya karena tak ada Thomas Mueller di lini depan?

Pertanyaan itulah yang terlontar dari sejumlah fans 'der Panzer' usai acara nonton bareng di fan fest Centurion, Pretoria. Mereka kecewa karena tim yang dipegangnya tak mampu tampil dominan seperti ketika melawan Argentina.

"Mungkin tidak ada Mueller ikut berpengaruh sehingga Jerman agak kurang menyerang," ucap Henry, yang malam tersebut tampil dengan atribut lengkap ala Bavaria.

Pendapat Henry bukan tanpa alasan. Saat berhadapan dengan 'tim Tango', Jerman masih diperkuat oleh Mueller sebagai penyerang. Bahkan, penyerang Bayern Munich itu menjadi pencetak gol pertama di menit ke-empat.

Sayangnya, Mueller mendapat akumulasi kartu kuning sehingga harus absen di laga kontra Spanyol yang digelar di Durban Stadium, Durban. Sebagai penggantinya, pelatih Joachim Loew menaruh Piotr Trochowski. Tapi, tak banyak peluang tercipta dari pemain tersebut.

"Mereka bermain bagus. Itu sebuah pertandingan yang bagus, sayang kurang berani saja dalam menyerang," lanjut Henry. "Sial saja Jerman hari ini," sesalnya.

Erika, mahasiswa Universitas Pretoria yang mengaku sebagai pendukung Jerman juga kecewa atas kekalahan tersebut. Tapi, dia masih berharap der Panzer bisa menang di perebutan juara ketiga.

"Saya akan nonton lagi nanti ketika perebutan juara ketiga. Semoga mereka menang dan Mueller bisa mencetak gol lagi," urainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar