Selasa, 27 Juli 2010

- Menezes Rombak Skuad Brasil

Janeiro - Pelatih baru Brasil Mano Menezes membuat perubahan mendasar untuk tugas perdananya. Cuma empat dari 23 pemain di Piala Dunia 2010 yang bertahan, sejumlah nama baru dipanggil.

Menezes yang baru terpilih sebagai pelatih baru Samba untuk menggantikan Carlos Dunga pada Sabtu (24/7/2010), mengumumkan skuadnya untuk partai persahabatan melawan Amerika Serikat bulan depan.

Dani Alves, Ramires, Thiago Silva dan Robinho menjadi empat pemain Piala Dunia yang masih terpakai. Sementara para pemain lain seperti Kaka, Luis Fabiano dan kiper Julio Cesar ditinggal.

Kebalikannya, sejumlah pemain seperti Paulo Henrique Ganso dan Neymar, yang ditinggal Dunga jelang Afrika Selatan 2010, kini dipanggil. Keduanya termasuk dalam 11 pemain yang belum pernah mencicipi caps Brasil.

Selain itu, Menezes yang terkenal dengan tangan dinginnya merevitalisasi tim yang sedang terpuruk juga memanggil striker AC Milan Alexandre Pato dan gelandang Liverpool, Lucas Leiva.

"Ini adalah periode pemulihan, tidak berarti kami akan menggunakan mereka semua saat ini. Ini adalah awal, kami menatap ke depan, bukan apa yang terjadi di masa lalu," terang Menezes mengenai pilihannya seperti dikutip Reuters.

"Tidak ada pembatasan meski kita juga harus mempertimbangkan umur karena waktu terus berjalan dan antriannya terus bergerak," ujar pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Skuad Brasil
Kiper: Jefferson (Botafogo), Renan (Avai), Victor (Gremio)

Belakang: Andre Santos (Fenerbahce), Dani Alves (Barcelona), Marcelo (Real Madrid), Rafael (Manchester United), David Luis (Benfica), Henrique (Racing Santander), Rever (Atletico Mineiro), Thiago Silva (AC Milan)

Tengah: Carlos Eduardo (Hoffenheim), Ederson (Olympique Lyon), Paulo Henrique Ganso (Santos), Hernanes (Sao Paulo), Jucilei (Corinthians), Lucas (Liverpool), Ramires (Benfica), Sandro (Internacional)

Depan: Alexandre Pato (AC Milan), Andre (Santos), Diego Tardelli (Atletico Mineiro), Neymar (Santos), Robinho (Santos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar