Kamis, 08 Juli 2010

- Soal Gol Spanyol, Loew Salahkan Pemainnya

Durban
- Joachim Loew menyesalkan terjadinya gol tunggal Spanyol yang dibuat Carles Puyol. Pelatih Jerman itu menilai gol tersebut terjadi akibat kesalahan pemainnya sendiri.

Jerman kini paling banter hanya akan meraih juara ketiga di turnamen Piala Dunia 2010. Gol tunggal La Furia Roja yang dilesakkan Puyol di menit 73 di dalam laga semfinal yang berlangsung dinihari tadi cukup untuk menyisihkan Der Panzer dari persaingan perebutan titel juara dunia.

Gol yang dicetak Puyol tersebut bisa dibilang cukup mengejutkan pihak Jerman. Berawal dari sepak pojok Xavi, Puyol yang berlari dari kotak penalti dan tidak mendapat pengawalan berhasil menyundul bola tanpa mampu dihalau kiper Manuel Neuer.

Meskipun mengakui heading yang dilakukan Puyol itu adalah gol yang fantastis tetapi Loew tidak bisa menyembunyikan kekecewaan atas terjadinya gol tersebut. Terlebih hal itu terjadi karena pemainnya tidak waspada.

"Gol itu terjadi di situasi set piece dan selalu ada kesalahan jika Anda kebobolan sebuah gol dari situasi semacam ini. Ada dua dari para defender kami yang terlihat dekat dan kami seharusnya dapat mengantisipasi bola itu," ujar pelatih yang kerap disapa Jogi ini dikutip Reuters.

"Tapi kami tidak melakukannya ... dan Puyol berhasil mendekati kami terlalu cepat dan melesakkan bola ke gawang," tandas Loew.

Jerman kini tinggal memiliki satu kesempatan terakhir. Juara dunia tiga kali itu akan menghadapi Uruguay dalam pertandingan perebutan tempat ketiga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar