Kamis, 01 Juli 2010

- Jagoan Keok, Jagger Dukung Argentina & Brasil

Johannesburg
- Mick Jagger adalah rocker kelahiran Inggris yang juga banyak menghabiskan waktu di Amerika Serikat sehingga tak ayal kedua negara itulah yang dia dukung di Piala Dunia 2010. Usai AS dan Inggris tersingkir, Jagger kini suka Brasil dan Argentina untuk dua alasan berbeda.

Beberapa kali Jagger terlihat nonton langsung partai Piala Dunia 2010. Dua tim yang dia dukung di awal turnamen adalah AS dan Inggris sehingga pada laga yang melibatkan kedua tim itulah dia kadang menyempatkan diri nonton langsung.

"Aku diundang untuk melihat partai AS (lawan Ghana di 16 besar). Aku punya banyak kerabat jauh di AS, jadi mereka bilang, 'Pergilah!' Tapi jaraknya jauh juga ya, aku tak sadar sebegitu jauhnya! Namun, rasanya menyenangkan, aku menikmatinya, itu partai bagus. Sayangnya AS kalah walau mereka main cukup bagus," aku Jagger kepada FIFA.

Lahir di Inggris 66 tahun silam, Jagger pun tetap mendukung negara kelahirannya itu di Afrika Selatan kendati juara menyuarakan dukungan untuk AS. "Aku mendukung Inggris dan timku adalah Inggris. Ketika aku nonton laga AS, aku ada di sana dengan 30 orang Amerika di boks pentong, tentu saja saya takkan mendukung Ghana!".

Inggris dan AS kini sama-sama sudah tersingkir dari Piala Dunia 2010. Inggris disungkurkan Jerman sementara AS ditendang Ghana. Akibatnya Jagger yang mendapat gelar Sir tujuh tahun silam itu pun mengarahkan dukungan ke tim lain.

"Well, putraku kan separuh Brasil, dia tergila-gila dengan sepakbola, seperti kebanyakan orang Brasil," ucap Jagger merujuk kepada Lucas Jagger, anak termuda yang lahir dari rahim salah satu istrinya, itu.

Meski begitu, hati Jagger tampak tak sepenuhnya mendukung Brasil. Menyimak perhelatan Piala Dunia 2010 sedari awal, musisi yang melejit saat jadi leadman band The Rolling Stones tersebut punya jagoan lain.

"Argentina. Aku pikir mereka punya kemampuan bikin gol luar biasa. Dengan (Carlos) Tevez, Anda bisa melihat betapa bagusnya mereka saat melawan Meksiko (di 16 besar), jadi aku pikir mereka impresif," lugas Jagger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar