Kamis, 15 Juli 2010

- Maradona Ditawari Kontrak Baru

Buenos Aires - Meski masih belum berhasil mendatangkan prestasi, asosiasi sepakbola Argentina (AFA) belum kehilangan kepercayaan terhadap pelatih Diego Maradona. "Si Tangan Tuhan" bahkan ditawari kontrak baru.

Selama memimpin Argentina sejak akhir tahun 2008, Maradona lebih sering mendapatkan kritikan dibanding pujian. Meski diperkuat banyak pemain bintang, namun Albiceleste mengalami kesulitan di kualifikasi Piala Dunia 2010 di zona Amerika Selatan.

Di Piala Dunia 2010, Argentina memang tampil meyakinkan di babak grup. Namun selanjutnya mereka harus pulang akibat dibantai Jerman 0-4 di perempatfinal.

Pasca kekalahan telak itu, Maradona mengatakan dirinya berencana mengundurkan diri. Sepulangnya ke Argentina, pria yang pernah menjadi pemain timnas era 1980-an itu menutup diri dari publik.

Meski begitu, Argentina tidak kehilangan kepercayaan kepada Maradona. Seperti diberitakan Associated Press, juru bicara AFA Ernestu Cherquis Bialo mengatakan bahwa kontrak baru berdurasi empat tahun sudah disiapkan untuk Maradona. Pekan depan pembicaraan soal kontrak akan dimulai.

"Tempat kelima memang di bawah harapan semua orang. Namun ini tidak memalukan bagi kami," ujar Bialo. Soal tempat kelima, boleh jadi itu merupakan "penghalusan" untuk pencapaian Maradona dan anak buahnya di Afrika Selatan 2010. Pasalnya mereka yang tersingkir di delapan besar, selanjutnya tidak memainkan perebutan tempat kelima di Piala Dunia.

"Kami tidak punya rencana B yakni menunjuk orang lain untuk mengisi posisi pelatih," tandas Bialo seperti dikutip dari Businessweek.

Ada pun saat ini Maradona masih terikat kontrak hingga tahun 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar