Kamis, 15 Juli 2010

- 'Italia akan Membaik'

Roma
- Kegagalan Italia di Piala Dunia membuat mereka terlempar dari urutan 10 besar daftar peringkat FIFA. Meski demikian, Gli Azzurri diyakini akan mampu bangkit dan membaik di era yang baru.

Italia mencetak sejarah buruk di Piala Dunia 2010 dengan dua hasil seri dan satu kali kalah di tiga pertandingan fase grup. Mereka tidak lolos ke putaran kedua, dan itu terjadi dalam status mereka sebagai juara bertahan.

"Ini adalah sebuah kegagalan yang membuat semua orang marah," cetus mantan pemain dan pelatih timnas Italia, Roberto Donadoni, seperti dilansir Football Italia.

"Bagaimanapun juga kita harus melihat masa depan, untuk mempercayai sesuatu yang baik dan penting dapat dibangun," sambungnya.

Pasca tersingkir cepat di Afrika Selatan, komando kepelatihan segera dioper dari Marcello Lippi ke Cesare Prandelli. Nama terakhir diyakini Donadoni bisa memberi sesuatu yang baru Italia, yang saat ini cuma ada di posisi ke-11 peringkat FIFA.

"Sekarang ada Prandelli, pelatih luar biasa, yang akan melakukan sesuatu yang diperlukan," lanjut Donadoni yang juga pernah melatih timnas Italia usai Piala Dunia 2006, sebelum dipecat setelah timnya kalah adu penalti dari Spanyol di perempatfinal Euro 2008.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar