Sabtu, 03 Juli 2010

- Leganya Sneijder Bisa Atasi Brasil

Port Elizabeth - Dalam setiap pergelaran Piala Dunia, Brasil selalu jadi tim unggulan; tidak terkecuali tahun ini. Makanya, kemenangan Belanda asal Brasil disambut dengan kelegaan dari Wesley Sneijder.

Brasil menunjukkan kelasnya saat unggul terlebih dahulu dari Belanda saat laga yang digelar di Port Elizabeth Stadium, Jumat (2/7/2010), baru berusia 10 menit.

Namun akhirnya langkah pasukan asuhan Dunga terhenti tatkala Belanda menghentak dengan dua buah gol di babak kedua; satu gol dari bunuh diri Felipe Melo dan satu lagi lewat tandukan Sneijder.

"Ini fantastis, kami berada di empat besar Piala Dunia, kami mengalahkan Brasil," seru Sneijder sang penentu kemenangan seperti yang dikutip Reuters.

Hasil 2-1 ini bagai pembalasan Belanda kepada Brasil karena di duel terakhir mereka di Piala Dunia, tepatnya di semifinal Prancis 1998, Oranje dipaksa mengakui keunggulan tim Samba.

"Kami semua sangat bahagia dengan hasil ini. Jika Anda menyingkirkan Brasil, salah satu tim terbesar dan terbaik di kejuaraan ini, rasanya sangat melegakan," mantap Sneijder yang sejauh ini telah mengoleksi tiga gol itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar