Rabu, 16 Februari 2011

- Valencia Ditahan Schalke

Valencia - Valencia tidak mampu memanfaatkan laga kandangnya di leg I babak 16 besar. Menjamu Schalke, Rabu (16/2/2011) dinihari WIB, Los Che ditahan dengan skor 1-1.

Bertanding di Mestalla, Valencia tampil penuh dominasi. Tim tuan rumah unggul lebih dulu lewat Roberto Soldado di menit 17 sebelum akhirnya Schalke menyamakan skor melalui Raul Gonzales di babak kedua.

Valencia memperagakan permainan penuh menyerang sejak menit awal. Tak lama setelah kick-off skuad Unai Emery itu langsung mengancam lewat Aritz Aduriz.

Gol! Roberto Soldado membuat Valencia memimpin 1-0 di menit 17. Crossing Jeremy Mathieu berhasil diteruskan Soldado dengan sepakan kaki kiri dari jarak dekat yang merobek gawang Schalke.

Usai beberapa upayanya berhasil diblok, tembakan Schalke akhirnya mengenai sasaran. Umpan silang Atsuto Uchida disambut oleh sundulan Peer Klunge tapi masih dapat dijinakkan Vicente Panadero.

Gelombang serangan Valencia terus mengalir. Sepakan Soldado dan tandukan Aduritz masih melenceng ke samping gawang.

Tekanan tim tuan rumah belum berhenti. Tapi upaya dari Timo Costa dan Alejandro Dominguez masih sia-sia.

Di menit 40, Schalke membalas. Kerja sama Raul dan Klaas-Jan Huntelaar membuahkan peluang tendangan Huntelaar masih dapat di blok.

Sepakan Costa pada tiga menit pasca jeda hampir menggetarkan gawang Neuer. Demikian juga bola tendangan Aduriz masih mampu dijinakkan kiper internasional Jerman itu.

Gol! Schalke kini menyamakan kedudukan di menit 63. Jose Jurado mengirim crossing dan Raul yang telah berada di posisi tepat lantas menyambarnya dengan sepakan yang bersarang di pokok kiri bawah gawang Valencia.

Di menit 76, kerja sama Aduriz-Joaquin melahirkan sundulan yang masih melebar. Umpan silang yang disamber Ricardo Costa dua menit kemudian juga masih dapat diamankan.

Waktu semakin sempit buat Valencia untuk menambah keunggulannya. Hal itu kian sulit karena Schalke memilih fokus untuk bertahan dan pertandingan pun diakhiri dengan skor 1-1.

Valencia akan giliran melawat ke markas Schalke pada 9 Maret untuk melakoni pertandingan leg II. Namun, Die Knappen bakal tampil tanpa Lukas Schmitz akibat menerima kartu kuning kedua di injury time.


Susunan Pemain:

VALENCIA: Vicente Panadero, Ricardo Costa, David Navarro, Jeremy Mathieu (Jordi Alba 79'), Miguel, Mehmet Topal, Alberto Costa, Ever Banega (Vicente 68'), Aritz Aduriz, Roberto Soldado, Alejandro Dominguez (Joaquin 68')

SCHALKE: Manuel Neuer, Christoph Metzelder, Benedikt Howedes, Lukas Schmitz, Atsuto Uchida, Joel Matip, Peer Kluge, Jose Jurado (Edu 83'), Jefferson Farfan (Julian Draxler 78'), Klaas-Jan Huntelaar, Raul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar