Kamis, 17 Februari 2011

- Sikap Fans Roma Bikin Heran Pelatih Shakhtar

Roma - Apa yang dilakukan fans AS Roma terhadap tim kesayangannya membuat Pelatih Shakhtar Donetsk, Mircea Lucescu, geleng-geleng kepala. Lucescu mengaku heran dengan sikap para suporter I Lupi.

Bagi Roma yang penampilannya naik-turun di Seri A, kekalahan 2-3 dari Shakhtar, Kamis (17/2/2011) dinihari WIB, jelas bukan hal yang menyenangkan. Kalau kemudian para fans menyoraki para pemain Roma, sebuah sikap yang wajarkah itu?

Jawabannya bisa jadi berbeda-beda untuk setiap orang. Tapi Lucescu adalah salah satu orang yang menyatakan bahwa sikap itu bukan sesuatu yang pantas.

"Roma tengah menjalani masa-masa sulit saat ini dan saya tak mengerti mengapa para fans mengolok-olok pemainnya sendiri," ujar pria asal Rumania ini di Football Italia.

"Sangat sulit bagi mereka bermain di bawah tekanan. Saya melihat Roma tampil hebat di babak kedua, dan tak seorang pun bisa berekspektasi lebih dari itu kepada mereka."

"Kami juga bermain dengan baik. Kami punya lima pemain yang berusia 20-21 tahun dan kami telah mempersiapkan apa yang telah kami lakukan, yang mana memberikan tekanan kepada Roma."

Pada laga tersebut, Roma sempat unggul 1-0 lebih dulu melalui gol Simone Perrotta, tapi Shakhtar berbalik unggul 3-1 sebelum babak pertama selesai. Roma kemudian hanya mapu mempertipis kedudukan menjadi 2-3 lewat gol Jeremy Menez

Tidak ada komentar:

Posting Komentar