Kamis, 17 Februari 2011

- Iniesta Akui Barca Tertekan

London - Unggul 1-0 di babak pertama, Barcelona akhirnya malah balik tertinggal di babak kedua. Gelandang Barca, Andres Iniesta, mengakui jika timnya tertekan oleh serangan Arsenal.

Tampil di Emirates Stadium, Kamis (17/2/2011) dinihari WIB, Barca unggul lebih dulu ketika tendangan David Villa tak mampu dihalau oleh Wojciech Szczesny. Los Cules juga tampil dominan di paruh pertama pertandingan dengan menguasai lebih banyak ball possession.

Tapi Arsenal membalikkan keadaan selepas jeda. Dengan dimotori Robin Van Persie di lini depan, plus topangan dari Cesc Fabregas, Samir Nasri, Theo Walcott dan Jack Wilshere, mereka akhirnya mencetak dua gol lewat Van Persie sendiri dan Andrei Arshavin--yang masuk menggantikan Alex Song.

Dilihat dari catatan 13 tembakan (lima on goal) sepanjang laga, The Gunners memang memberikan tekanan lebih besar pada Barca yang hanya melepaskan 11 tembakan (5 on goal). Iniesta pun mengakui adanya tekanan ini.

"Ada beberapa momen bagus untuk kami, tapi mereka benar-benar banyak memberikan tekanan kepada kami," ujar gelandang internasional Spanyol itu di ESPN Star.

"Mereka pasti akan mencoba untuk bermain dengan baik lagi dan kami harus bermain lebih baik lagi karena mereka adalah salah satu tim terbaik dunia."

"Pertandingan ini akan ditentukan di laga berikutnya ketika kami kembali ke Barcelona. Ini Liga Champions. Kami bertemu dengan tim-tim terbaik di dunia."

"Jadi, saya pikir, tak ada yang mengira kami akan langsung memenanginya hari ini," tukas Iniesta.

Laga kedua akan dihelat pada 8 Maret mendatang. Barca dipastikan tak bakal diperkuat salah satu palang pintu andalannya, Gerard Pique, yang terkena akumulasi kartu kuning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar