Kamis, 10 Februari 2011

- Laga Ujicoba
Italia Tahan Jerman

Dortmund - Duel sengit Jerman versus Italia berakhir tanpa pemenang. Laga seru sepanjang 90 menit tersebut berakhir dengan skor 1-1.

Dalam pertandingan di Signal-Iduna-Park, Dortmund, Kamis (10/2/2011) dinihari WIB, Italia langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Memanfaatkan serangan dari kedua sayap, Azzurri berulang kali merepotkan pertahanan Jerman.

Meski terus ditekan, tim tuan rumah justru berhasil mencuri gol di menit ke-16. Berawal dari umpan satu-dua yang dilakukan Mesut Oezil dan Thomas Mueller, nama terakhir melepaskan umpan matang yang mampu dimaksimalkan oleh Miroslav Klose. Sontekan Klose tak mampu dihentikan oleh Gianluigi Buffon.

Setelah unggul satu gol, Jerman mengambil alih kendali permainan. Dua menit berselang, Klose nyaris mencetak gol lagi. Namun tembakannya dari jarak dekat masih bisa dihalau Buffon.

Di menit ke-37, Daniele De Rossi membuat jantung suporter tuan rumah berdegup kencang saat tembakan volinya dari dalam kotak penalti mengarah tepat ke gawang Jerman. Namun Manuel Neuer dengan sigap menepisnya.

Italia mengajukan klaim penalti di penghujung babak pertama saat Dennis Aogo memblok tembakan Mattia Cassani dengan tangannya. Namun wasit tak mengabulkannya.

Hingga turun minum, Jerman masih unggul 1-0.

Cesare Prandelli merombak lini depan Azzurri di awal babak kedua. Giuseppe Rossi dan Marco Borriello dimasukkan untuk menggantikan Antonio Cassano dan Giampaolo Pazzini.

Pergantian ini nyaris membuahkan hasil di menit ke-54. Namun tembakan Rossi masih bisa diantisipasi oleh Neuer.

Peluang lain hadir lewat kaki Borriello di menit ke-66. Umpan panjang dari Alberto Aquilani diteruskan penyerang AS Roma itu dengan tendangan kaki kiri dari sudut sempit. Bola masih bisa diblok oleh Neuer.

Semenit kemudian, gantian Aquilani yang mengancam gawang Neuer. Namun sepakannya dari luar kotak penalti masih melebar.

Usaha keras Italia akhirnya berbuah gol di menit ke-81. Lolos dari jebakan offside, Rossi melepaskan tembakan kaki kiri yang masih bisa diblok Neuer. Namun bola rebound kembali mengarah ke kaki Rossi. Di kesempatan kedua, tembakan striker Villarreal itu sukses mengoyak gawang Neuer. Jerman 1, Italia 1.

Der Panzer langsung bereaksi setelah gol tersebut. Sebuah tembakan keras kaki kiri Sami Khedira dari dalam kotak penalti masih bisa diblok Buffon.

Semenit jelang bubaran, sebuah upaya dari Kevin Großkreutz juga belum menemui hasil. Tembakannya dari luar kotak penalti masih tipis di atas mistar.

Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan pemain:
Jerman: Neuer, Badstuber (Hummels 64'), Mertesacker, Aogo, Lahm (Boateng 64'), Khedira, Schweinsteiger, Oezil, Mueller (Goetze 46'), Podolski, Klose (Großkreutz 75')

Italia: Buffon, Bonucci, Ranocchia, Chiellini (Criscito 78'), Cassani (Maggio 53'), Motta (Aquilani 63'), Mauri (Giovinco 74'), De Rossi, Montolivo, Cassano (Rossi 46'), Pazzini (Borriello 46')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar