Kamis, 10 Februari 2011

- Laga Ujicoba
Duo Aston Villa Antar Inggris Tekuk Denmark

Kopenhagen - Aston Villa saat ini boleh saja terpuruk di papan bawah Liga Utama Inggris. Tapi sumbangsih dua pemain The Villans sukses mengantar timnas Inggris unggul 2-1 atas Denmark.

Bertanding di markas lawan, Parken Stadion, Kopenhagen, Kamis (10/2/2011) dinihari WIB, Inggris tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya membalikkan situasi jadi menang.

Gol Denmark dicetak oleh bek yang bermain di Liverpool, Daniel Agger, sedangkan dua balasan Inggris dilesakkan oleh Darren Bent dan Ashley Young; keduanya adalah pemain Villa yang saat ini duduk di posisi 14 Premiership.

Jalannya pertandingan
Pada pertandingan ini, manajer Inggris Fabio Capello menurunkan duet Wayne Rooney dengan Bent di lini depan. Pemain muda Arsenal, Jack Wilshere, dipercaya menemani Frank Lampard jadi gelandang tengah.

Pertandingan baru berjalan delapan menit, Inggris kebobolan lebih dahulu. Mendapat umpan silang dari kanan yang dilepas Christian Eriksen, Agger dengan leluasa menanduk bola masuk gawang Joe Hart.

Namun keunggulan tuan rumah cuma bertahan dua menit. Aksi gocek Theo Walcott di sayap kanan diakhiri dengan umpan silang mendatar yang kemudian disontek jadi gol oleh Bent.

Denmark nyaris kembali unggul pada menit ke-34. Mendapat umpan dari Nicklas Bendtner, Eriksen melepaskan tembakan deras yang menghantam tiang gawang Hart. Selamatlah gawang Inggris.

Empat menit kemudian, Denmark kembali mengancam. Kali ini, sodoran Eriksen kepada Dennis Rommedahl coba diselesaikan dengan tendangan kencang, tetapi bola ditepis oleh Hart jadi sepak pojok.

Di pergantian babak, Capello mengganti tiga orang pemain, yakni Wilshere digantikan Gareth Barry, Rooney digantikan Ashley Young dan Lampard digantikan oleh Scott Parker.

Hasilnya lumayan. Di menit 51, umpan lambung Young mencapai kepala Bent yang kemudian menanduk si kulit bundar. Gol gagal tercipta karena bola ditepis kiper Tomas Sorensen.

Upaya Inggris akhirnya berbuah hasil pada menit 69. Glen Johnson yang menyisir sisi kanan lapangan menyodorkan bola kepada Young. Dengan sekali sontek, gelandang Aston Villa itu membuat gol dan Inggris memimpin 2-1.

Hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada gol tambahan tercipta dari kedua kubu dan Inggris berhak pulang dengan kemenangan 2-1.

Susunan pemain
Denmark: Sorensen, Christian Poulsen, Jorgensen (Kjaer 46), Agger, Simon Poulsen (Wass 46), Jacobsen (Silberbauer 60), Kvist (Vingaard 90), Eriksen, Krohn-Delhi (N. Pedersen 71), Rommedahl (Enevoldsen 81), Bendtner

Inggris: Hart, G. Johnson, Dawson (Cahill 60), Terry, A. Cole (Baines 81); Walcott (Downing 68), Wilshere (Barry 46), Lampard (Parker 46), Milner, Bent, Rooney (A. Young 46)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar