Kamis, 10 Februari 2011

- Bent-Young Lahirkan Dilema untuk Capello

Kopenhagen - Kemenangan atas Denmark boleh jadi menyisakan sejumput dilema untuk Fabio Capello si manajer Inggris. Dilema lahir terkait barisan lini depannya.

'Tiga Singa' memetik kemenangan 2-1 atas 'Dinamit Denmark' dalam laga friendly, Kamis (10/2/2011) dinihari WIB. Gol dibuat oleh dua pemain Aston Villa, Darren Bent dan Ashley Young.

Bent, yang diduetkan dengan penyerang Manchester United Wayne Rooney, membuka skor untuk Inggris dengan golnya tatkala laga baru berjalan sepuluh meni, setelah dua menit sebelumnya Daniel Agger bikin Denmark unggul.

Di paruh kedua sejumlah pergantian dilakukan Capello, salah satunya dengan menarik Rooney untuk digantikan Young. Pemain sayap yang kini acap difungsikan sebagai second striker di klubnya tersebut sukses menyegel kemenangan Inggris lewat golnya pada menit 68.

Hasil tersebut jelas menyuntik semangat Inggris menjelang laga kualifikasi Piala Eropa 2012 kontra Wales bulan Maret depan, setelah di laga ujicoba sebelumnya skuad Capello itu menyerah dari Prancis.

Akan tetapi, Capello kini mesti mengambil keputusan besar setelah duet Young-Bent tampil apik saat melawan Denmark, dengan Rooney gagal bikin gol sedangkan Jermain Defoe --keduanya pilihan pertama Capello di lini depan-- dicadangkan.

Capello semakin harus putar otak karena masih ada penyerang lain macam Andy Carroll (Liverpool) dan Peter Crouch (Tottenham Hotspur), yang juga bisa diandalkan nanti.

"Itu bagus untuk saya. Saya pikir, saya harap, para pemain untuk partai berikutnya akan memiliki performa yang sama seperti saat ini," ucap Capello di AFP.

"Ada persaingan besar karena seluruh pemain punya kesempatan tampil. Tidak mudah buat saya untuk memilih karena semua pemain yang sudah tampil sedang dalam performa bagus," lanjutnya.

Capello dengan lugas juga memuji performa Young, yang disebutnya gesit dan punya teknik bagus, dan Bent, yang dinilainya selalu berada di posisi tepat untuk bikin gol. Mereka niscaya mengancam posisi Rooney yang selama ini selalu jadi pilihan pertama di lini depan.

"Saya harus memutuskan siapa yang tampil tergantung dari performa mereka saat ini," simpul Capello.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar