Rabu, 16 Februari 2011

- Gol Tandai 'Kepulangan' Raul

Valencia - Raul menandai laga pertamanya di Spanyol usai meninggalkan Real Madrid dengan indah. Ia bikin gol untuk menghindarkan timnya, Schalke, dari kekalahan.

Nyaris sepanjang karir Raul dihabiskan bersama Real Madrid di tanah Spanyol. Baru pada musim panas lalu penyerang berusia 33 tahun tersebut hijrah ke Jerman untuk membela Schalke.

Pemain yang juga memiliki 44 caps untuk 'Tim Matador' tersebut akhirnya berkesempatan "pulang kampung" saat Schalke bertamu ke markas Valencia di leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (16/2/2011) dinihari WIB.

Di laga itu El Che unggul lebih dulu berkat gol Roberto Soldado, yang juga mantan yunior Raul di Madrid, pada menit 17. Namun, keunggulan tuan rumah lantas dipupuskan Raul pada menit 64. Skor akhir pun menjadi 1-1.

Satu gol itu membuat Raul kini sudah mengoleksi 69 gol di Liga Champkons dan total 71 di kompetisi UEFA. "Ia menunjukkan kelas yang selalu dimilikinya," puji pelatih Schalke Felix Magath di Reuters.

"Ia mengeksploitasi bakat-bakatnya, bukan hanya untuk gol itu saja tapi juga kinerja yang ditunjukkannya sepanjang laga," lanjut Magath.

Kubu Valencia sepertinya juga sulit menyembunyikan apresiasi terhadap Raul. "Jika saja (gol) itu tidak sedemikian menyakitkan, sudah pasti kami akan jadi yang pertama memberinya selamat," ucap Pelatih Valencia Unai Emery.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar