Kamis, 10 Februari 2011

- Kemenangan yang Bikin Prancis Makin Pede (percaya diri)

Paris - Prancis berhasil menang tipis atas Brasil di dalam laga ujicoba. Pelatih Les Bleus Laurent Blanc menyebut kemenangan ini akan mendongkrak kepercayaan diri timnya.

Gol tunggal Karim Benzema membuahkan kemenangan Prancis atas Brasil dalam laga yang dilangsungkan di Stade de France, Kamis (10/2/2011) dinihari WIB.

Kemenangan ini adalah yang kedua beruntun yang diperoleh skuad berjuluk "Ayam Jantan" ini dari tim raksasa setelah di ujicoba sebelumnya mengalahkan Inggris 1-2 pada November silam.

"Kemenangan-kemenangan atas Inggris dan Brasil akan memberikan kami banyak tambahan kepercayaan diri secara individu dan kolektif," sahut Blanc dikutip Yahoosports.

"Saya harap kami dapat menggunakan ini di masa depan untuk kualifikasi (Euro 2012) yang digelar tak lama lagi," harapnya.

Brasil harus bermain dengan 10 orang menyusul Hernanes mendapat kartu merah akibat tekelnya yang terlalu tinggi kepada Benzema di akhir babak pertama. Keunggulan jumlah pemain diakui Blanc membuat timnya lebih mudah menjalani pertandingan.

"Lebih mudah bermain dengan 11 orang pemain melawan 10, ada lebih banyak ruang dan pemain Brasil harus bermain dengan satu penyerang di depan sehingga mereka agak tidak berbahaya," tandas mantan pemain turut mengantarkan Prancis juara dunia 1998 itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar