Kamis, 10 Februari 2011

- Laga Ujicoba
Belanda Tak Kesulitan Atasi Austria

Eindhoven - Belanda tidak mendapatkan kesulitan berarti saat meladeni Austria dalam pertandingan persahabatan. 'Singa Oranye' berhasil mengatasi tamunya itu dengan skor 3-1.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Eindhoven, Kamis (10/2/2011) dinihari WIB, gol-gol Belanda hadir dari kaki Wesley Sneijder, tandukan Klaas-Jan Huntelaar dan sepakan Dirk Kuyt.

Sementara Austria yang kewalahan nyaris sepanjang pertandingan membalas melalui gol tunggal Marko Arnautovic dari sepakan 12 pas di penghujung pertandingan.

Jalannya pertandingan
Belanda membuka skor saat laga berjalan 28 menit. Bekerja sama 1-2 dengan Theo Janssen, sepakan voli Sneijder tepat dari luar kotak penalti merobek gawang Austria yang dijaga Juergen Macho.

Meski cukup menguasai pertandingan, nyatanya gol Sneijder tersebut menjadi gol tunggal Belanda di babak pertama.

Tiga menit babak kedua dimulai, Belanda sukses menggandakan keunggulannya jadi 2-0. Umpan matang Erik Pieters dengan sempurna diubah jadi gol oleh Huntelaar dengan tandukannya.

Belanda kian menjadi-jadi ketika mendapat penalti di menit 69 akibat hand ball Florian Klein di kotak terlarang. Kuyt yang menjadi eksekutor menyarangkan bola ke sudut kanan bawah gawang Macho. Belanda 3, Austria 1.

Austria mendapat satu-satunya gol pelipur lara saat laga tersisa enam menit melalui eksekusi penalti Marko Arnautovic. Penalti diberikan setelah Peter Wisgerhof melanggar Sebastian Proedl.

Susunan pemain
Belanda: Stekelenburg; Van Der Wiel, Heitinga, Mathijsen, Pieters; Afellay, Van Bommel, Janssen, Sneijder; Kuyt, Huntelaar

Austria: Macho; Pogatetz, Schiemer, Fuchs, Prodl; Junuzovic, Klein, Baumgartlinger, Alaba; Maierhofer, Arnautovic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar