Kamis, 10 Februari 2011

- Gol Tunggal Silva Menangkan Spanyol

Madrid - Spanyol meraih kemenangan tipis 1-0 kala menghadapi Kolombia di Santiago Bernabeu. Gol tunggal sang juara dunia diciptakan oleh gelandang Manchester City, David Silva.

Pada laga yang berlangsun Kamis (10/2/2011) dinihari WIB, Spanyol tampil dengan mayoritas pemain intinya. Iker Casillas berada di bawah mistar, Xavi dan Andres Iniesta menjadi generator lini tengah, sementara David Villa menjadi andalan di depan.

Tapi Kolombia mampu memberikan perlawanan terhadap La Furia Roja. Mereka mampu melepaskan 12 tembakan (dua on goal), atau sama dengan jumlah tembakan yang dilepaskan oleh Spanyol sepanjang laga (empat on goal).

Pada awal-awal pertandingan, tepatnya pada menit 14, Villa sempat mendapatkan peluang untuk membawa Spanyol unggul. Tapi tendangannya ke arah tiang jauh, dari sebuah sudut sempit, masih membentur tiang gawang.

Kolombia mendapatkan kans emas di menit 45. Pablo Armero, yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Casillas, gagal memanfaatkan kesempatan tersebut dan bola akhirnya melebar di sisi gawang.

Xabi Alonso kemudian membuka peluang di awal babak kedua, menit 48, melalui tendangan keras. Tapi usaha ini juga belum menemui sasaran.

Di menit 78, Casillas menyelamatkan gawangnya dari serbuan Freddy Guarin. Tendangan Guarin dari pojok kotak penalti berhasil diblok oleh kiper Real Madrid tersebut.

Hugo Rodallega kemudian mengancam gawang Spanyol empat menit kemudian. Sial bagi Rodallega, sepakannya melebar dan hanya mengenai sisi jala.

Spanyol akhirnya unggul 1-0 pada menit 85, pendukung Spanyol pun lega! Tepat ketika tim mereka tengah diancam oleh tim tamu.

Gol tercipta setelah Jesus Navas memberikan umpan terobosan kepada Silva. Dengan tenang, eks gelandang Valencia itu pun menceploskan bola melewati David Ospina.

Gol tersebut pun mengantarkan Spanyol meraih kemenangan dalam laga ini.

Susunan Pemain

Spanyol: Casillas, Albiol, Pique, Capdevilla (Arbeloa 56), Ramos, Busquets, Alonso (Silva 76), Xavi (Cazorla 56), Iniesta (Navas 69), Pedro (Llorente 82), Villa (Torres 56).

Kolombia: Ospina, Yepes, Perea, Armero, Zuniga, Tapias, Guarin, Anchico (Sanchez 45), Gustavo Ramos (Cuadrado 58), Giovanny Moreno, Dayro Moreno (Rodallega 62).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar