Kamis, 17 Februari 2011

- Hari Terindah Wilshere Bersama Arsenal

London - Kemenangan Arsenal atas Barcelona rupanya dirasakan sangat istimewa oleh Jack Wilshere. Ia bahkan menyebut momen itu sebagai yang terbaik buatnya selama membela The Gunners.

Menjamu Barca di Emirates, Kamis (17/2/2011) dinihari WIB, Arsenal ketinggalan lebih dulu dari tamunya yang memang tampil luar biasa di paruh pertama laga.

"Selama sekitar 20 menit di babak pertama mereka tampil apik dan kami tidak bisa merebut bola dari mereka. Kami tahu kami akan seperti itu, kami hanya harus berusaha, bertahan dengan baik dan melakukan serangan balik," ujar Wilshere di Sky Sports.

Setelah kekalahan semakin terbayang akibat waktu yang kian dekat ke berbunyinya peluit akhir, tiba-tiba Arsenal bangkit. Robin van Persie bikin gol pada menit 78 disusul kemudian gol Andrei Arshavin lima menit kemudian. Arsenal pun berbalik menang.

Hasil itu memberi kesan spesial untuk Wilshere. Namun, gelandang berusia 19 tahun yang pekan lalu baru mencatatkan debutnya menjadi starter di timnas Inggris mengingatkan agar rekan-rekannya tidak lantas lengah karena masih ada satu leg lagi.

"Beberapa pekan ini sudah terasa 'gila' dan mungkin (kemenangan) ini melebihi semuanya. Ini sudah menjadi hari terbaikku selama menjadi pemain Arsenal sejauh ini."

"Ini belum selesai. Kami masih punya satu leg lagi, dan kami harus melawat ke sana dan mendapatkan hasil, dan lolos ke perempatfinal," tegas Wilshere.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar